Sukses Sulap Gedung Perpustakaan Lumajang Bernuansa Vintage, Pameran Tuai Pujian

Suasana saat pameran barang antik tadi malam, Kamis (01/09/2022)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– LUMAJANG – Perhelatan akbar pameran barang antik kembali digelar di gedung Perpustakaan Kota Lumajang selama 4 hari, mulai tanggal 1 sampai 4 September 2022, dibuka pukul 15.00-22.00 WIB.

Acara yang digagas Paguyuban Arya Wiraraja Lumajang dan didukung penuh oleh Polres Lumajang kali ini bertajuk “Temu Kangen & Jagongan Ngopi Bareng” sesama penggemar, pedagang, dan kolektor barang antik Lumajang yang juga dijadikan ajang “perang” dagang para penggiat barang antik sekaligus mendongkrak UMKM di segmen pasar antik.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelorakan Go Green, Bupati Salwa Bersama PWI Bondowoso Tanam Seribu Pohon
banner 1024x1366

Dan juga turut diramaikan oleh komunitas pedagang barang antik dari luar kota antara lain dari Probolinggo, Mojokerto, serta dari Kota Jember.

Tak mau ketinggalan, anggota MACI (Motor Antique Club Indonesia) chapter Lumajang pun juga turut ambil bagian di pameran ini dengan memajang beberapa koleksi motor antik keluaran Eropa seperti BSA, Norton, Harley Davidson Classic serta beberapa koleksi motor tua pabrikan Jepang.

Berita Menarik Lainnya:  DKJT Selenggarakan Pameran Keris, Di Taman Budaya Jawa Timur

Di bagian batu-batuan juga dipamerkan berbagai macam perhiasan/aksesoris batu akik dan permata dengan motif yang memukau, sedangkan di bagian barang antik dihiasi berbagai macam patung, keris pusaka kuno dan puluhan ornamen-ornamen temuan peninggalan zaman dahulu.

“Dengan seringnya diadakan acara seperti ini, kita harapkan bisa menambah antusias warga Lumajang akan barang-barang antik dan juga bisa melestarikan peninggalan budaya nenek moyang,” jelas Didik Pramono selaku Ketua Panitia acara, Jumat (2/9/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Harlah ke- 9, Unusa Gelar JJS Berhadiah Umroh

Hal ini terbukti dengan cukup ramainya pengunjung di hari pertama pameran ini digelar, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan penikmat barang antik.

“Karena sejatinya orang yang tidak mengetahui sejarah, asal usul, dan budaya masa lalunya ibarat seperti pohon tanpa akar,” tutup beliau mengutip Marcus Garvey.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280