Kenang Sumpah Pemuda, PC PMII Probolinggo: Rakyat Adalah Tuan di Negeri Demokrasi

AKD DPRD
Muhammad Zia Ulhaq, Ketua Umum PC PMII Probolinggo | Dokumen Istimewa.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Guna mengenang Sumpah Pemuda hampir seabad lamanya, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo adakan webinar yang bertajuk “93 Sumpah Pemuda, Suara Pemuda Dibungkam,”. Kamis (28/10/2021).

Webinar tersebut juga dihadiri Candra Aprianto dari Asisten Staf Khusus Wakil Presiden, Ahmad Sahida Ph.D, dan Agus Sholeh dari PKC PMII Jatim Agus Sholeh.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ramai, Sejumlah Kalangan Di Jember Tolak Wacana Pembekuan Budaya Pencak Silat
banner 1920x1080

Menurut keterangan Mohammad Zia Ulhaq, selaku Ketua Umum PC PMII Probolinggo, langkah yang ingin dicapai ialah kebebasan pemuda dalam menyuarakan aspirasi dan berharap kepada pihak aparat untuk berprilaku kooperatif yang baik.

“Karena jika tidak, maka hal itu mencoreng demokrasi di negara Indonesia. Sesuai dengan Undang-Undang Pasal 22 ayat (3) Undang-Undang No 39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia,” tegas Yayak, sapaan akrabnya.

Berita Menarik Lainnya:  Semarak Bulan Bahasa, SD Khadijah Pandegiling Tanamkan Literasi Sejak Dini

Lebih jelasnya, Yayak menegaskan bahwa pihaknya akan mengonsolidasikan lagi kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat. Bahwasannya demokrasi ialah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Kita adalah sebagai tuan di negeri demokrasi ini yang harus dilayani dengan bertujuan masyarakat yang berdaulat dan mendapat keadilan,” pungkasnya

Selain itu, Santri Ponpes Nurul Jadid itu mengutarakan sangat tertarik pada pernyataan dari Ahmad Sahida Ph.D, selaku Penulis Buku “Kehendak Berkuasa dan Kritik Atas Filsafat,”.

Berita Menarik Lainnya:  Tumbuh Subur Di Pesantren, Keluarga Ponpes Sumber Wringin Akui Ajaran PSHT Selaras Dengan Pesantren

“Sahida mengatakan, pemuda ini harus di rawat. Sebab pemuda bisa membedakan mana yang esensi dan non esensi,” tutup Yayak.

banner 600x310

Pos terkait