Wow, Kerja Bakti Bersih-bersih Jalan Sepanjang 29 Km

Kerja Bakti
Salah satu tim saat kerja bakti di sepanjang jalan menuju paltuding wisata kawah ijen
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat meninjau secara langsung jalannya kerja bakti mulai dari Kecamatan Sumber Wringin hingga pos Paltuding atau lokasi wisata kawah ijen, Kecamatan Ijen.

Sesampainya di pos paltuding atau lokasi wisata kawah ijen, Wabup Irwan juga meninjau sarana dan prasarana kawasan wisata, seperti toilet dan lapak pedagang.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Seribuan karyawan Pemkab Bondowoso dibantu personel TNI, Polri dan PT Medco Geothermal saling bahu-membahu membersihkan dan memperbaiki Jalan Kawah Ijen sepanjang 29 Km, Sabtu (28/5/2022).

Berita Menarik Lainnya:  HUT Surabaya ke-729, Gubernur Khofifah dan Wali Kota Eri Nguleg Rujak di Cobek Raksasa

Serbuan kerja bakti itu dilakukan dalam rangka turut menyukseskan wisata Ijen menuju UNESCO Global Geopark. Kerja bakti bersih-bersih jalan itu dilakukan sejak Kamis 26 Mei hingga besok, Minggu 29 Mei.

Ads

Pantauan di lapangan, selain tim dari 17 OPD, 23  Kecamatan se-Bondowoso juga mengerahkan karyawannya masing-masing. Mulai dari alat sederhana seperti sabit, cangkul hingga alat berat juga dikerahkan.

Semak yang selama ini mengganggu badan jalan dipapas. Bekas longsoran tanah juga dibersihkan. Tak ketinggalan, beberapa jembatan di sepanjang jalan tak luput dari perbaikan.

Wabup Irwan mengaku senang melihat kekompakan dan antusiasme dari seluruh pihak yang begitu besar terhadap kebersihan lingkungan, Wabup Irwan mengaku senang. Karena kekompakan yang terbangun, menurutnya adalah bentuk etos kerja demi mengenalkan Bondowoso pada kancah dunia.

Berita Menarik Lainnya:  Reskrim Polsek Rungkut Amankan Maniak Narkoba

“Alhamdulillah kita kompak. Bersama melakukan bersih-bersih demi mensukseskan Ijen Geopark menuju UNESCO Global Geopark,” terangnya usai meninjau pengaspalan jalan menuju wisata Blawan.

Diberitakan sebelumnya, Tim asesor Unesco Global Geopark (UGG) dijadwalkan akan melakukan penilaian Ijen Geopark pada 8-13 Juni 2022 mendatang.

Ada lima titik yang akan ditinjau oleh tim assesment. Yaitu Kawah Wurung, Kluncing, Lava Plalangan, pemandian air panas Blawan dan Paltuding.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait