Viral Jalan Rusak Ditanami Pohon, PUBM Sebut Rehab Jalan Desa Dengkol-Plosokerep Singosari Prioritas

Jalan penghubung di Dusun Plosokerrep Desa Dengkol Kecamatan Singosari yang jalannya ditanami pohon oleh warga
Jalan penghubung di Dusun Plosokerrep Desa Dengkol Kecamatan Singosari yang jalannya ditanami pohon oleh warga
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Jalan penghubung dari Desa Dengkol tepatnya di Dusun Plosokerep Kecamatan Singosari menuju Kecamatan Pakis Kabupaten Malang sempat viral karena kondisi rusak parah dan berlubang ditanami pohon oleh warga sekitar, namun Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Malang menegaskan jalan itu sudah masuk program skala prioritas untuk diperbaiki.

Kepala Dinas PUBM melalui Sekretaris Dinas, Suwignyo mengatakan, jalan penghubung dari Desa Dengkol Plosokerep menuju Kecamatan Pakis saat ini sudah dalam proses lelang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Plt. Karo HDI: Menag Tidak Bandingkan Suara Azan Tapi Contohkan Pentingnya Pengaturan Pengeras Suara

“Saat ini ada paket lelang dan maauk tahapan lelang dengan alokasi anggaran kurang lebih 2 miliar,” kata Suwignyo di kantornya, Selasa (10/5/2022).

Suwignyo melanjutkan, paket pekerjaan jalan tersebut masuk program skala prioritas.

PUBM menyadari penanganan jalan itu mengalami keterlambatan karena Refocusing anggaran, jadi baru bisa diprioritaskan di 2022.

“Jalan di Dusun Plosokerrep Desa Dengkol Singosari ini sebenarnya sudah direncanakan pada tahun-tahun kemarin, namun karena adanya pengalihan anggaran untuk penanganan Covid 19, jadi baru sekarang bisa terlaksana, dan saat sudah tahap proses lelang atau tender di LPSE,” jelas Wignyo.

Pria yang mantan Kepala Bidang Pemeliharaan menambahkan, selain jalan di Dusun Plosokereep tersebut, PUBM juga melelang pekerjaan peningkatan Jalan Lingkar Barat (Jalibar) senilai 2 miliar lebih.

Ads

“Untuk proyek pekerjaan jalan di Jalibar saat ini juga dalam proses lelang dengan anggaran kurang lebih 2,5 milyar, akhir Mei sudah tanda tangan kontrak. Sebelum hari lebaran kemarin ada sebagian jalan yang berlubang sudah diperbaiki,” bebernya.

Berita Menarik Lainnya:  Dukung Konservasi, PJT I dan Pertamina Tanam 50.000 Mangrove

PUBM berharap dengan direalisasikan jalan penghubung di Desa Dengkol Singosari dan Jalibar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,

“Harapan kami dengan direalisasikan jalan jalan tersebut sedikit banyak bisa menjadi transportasi penunjang perekonomian masyarakat sebab bisa mempersingkat jarak waktu tempuh, selain itu pemerataan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malang ini bisa secara bertahap bisa diselesaikan tidak hanya di tahun 2022 ini namun di tahun depan juga,” pungkas Suwignyo.

Pada 2022 ini PUBM Kabupaten Malang mengalokasikan untuk pembangunan infrastruktur kurang lebih 400 miliar.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800