Tertibkan Reklame Bodong Dapat 3 Warung Tak Berizin, Satpol PP Beri Teguran

Satpol PP
Petugas Satpol PP Kabupaten Malang saat menurunkan Baliho
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang melaksanakan operasi penertiban reklame yang habis masa izin dan belum berizin di sepanjang Jalan Trunojoyo hingga perempatan Kecamatan Kepanjen.

Dalam operasi penertiban kali ini dipimpin langsung Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Bowo, yang menyisir sejumlah tempat yang ditempeli berbagai jenis reklame.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Plt Kasatpol PP Firmando Hasiholan Matondang mengatakan dari hasil operasi kali ini 24 reklame kedaluwarsa berhasil dibongkar dari sejumlah tempat.

Berita Menarik Lainnya:  Datangi Kantor DPRD, Warga Pajurangan Probolinggo Minta Perhitungan Ulang Pilkades

“Ini operasi rutin untuk menertibkan dan membongkar reklame insidentil. Rata-rata masa izinnya sudah habis meski ada beberapa sebagian yang ditempel di fasilitas umum,” kata Firmando.

Ads

Tidak hanya membongkar reklame saja, pada operasi kali ini pihaknya juga mendapati adanya warung yang berdiri di atas sempadan saluran irigasi.

Ada tiga warung ditemukan. Pemilik warung saat didatangi personel Satpol mengaku jika telah mengantongi izin. Saat diminta bukti izin, si pemilik warung tidak bisa membuktikannya.

“Maka kita beri batas waktu hingga Rabu untuk menunjukkan izinnya di Kantor Satpol. Jika gak bisa, maka kami minta sukarela membongkar sendiri warungnya,” tandasnya.

Sejauh ini pola penegakkan disiplin dan Perda kata Firmando lebih mengandalkan pola persuasif. Caranya, sosialisasi kepada masyarakat seperti keberadaan warung tadi. Bentuk sosialisasinya dengan memberitahukan larangan fasilitas umum dijadikan lokasi berjualan.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Asahan Gelar Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran

Jika melanggar atau tak ada izin pihaknya akan mendorong pola pendekatan persuasif secara sukarela melakukan pembongkaran.

“Namun jika masih tetap membandel setelah kita beri waktu, terpaksa kami yang akan melakukan pembongkaran,” pungkas Firmando.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait