Wujud Empati, LAZ Sidogiri Bagikan 1500 Bingkisan Takjil

Wujud Empati, LAZ Sidogiri Bagikan 1500 Bingkisan Takjil
Ketua LAZ Sidogiri, Ahmad Rifa'i Rawie (kanan) dan Ustadz Ahmad Nurul Holil (kiri) saat acara Berbagi Takjil Berkah
Silahkan Share ke :

BERITABANGSAM.COM-SURABAYA- Memasuki puasa Ramadan hari kelima, LAZ Sidogiri membagikan bingkisan takjil sebanyak 1500 paket untuk yatim piatu dan dhuafa serta beberapa masjid di wilayah Asemrowo dan sekitarnya, Kamis (07/04/2022) sore.

Mengusung tema berbagi Takjil Berkah Ceria Ramadan, acara ini melibatkan seluruh pengurus LAZ Sidogiri.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua LAZ Sidogiri, Achmad Rifa’i Rawie, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan dimaksudkan agar dana dari donatur tersalurkan dengan tepat.

Berita Menarik Lainnya:  Libatkan Respon Emosional dalam Teknik Copywriting

Tahun sebelumnya, lanjut Rifai, pihaknya membagikan takjil di titik-titik tertentu di jalan raya, namun karena ada peraturan dari pemerintah Surabaya terkait pembagian takjil, yang tidak diperbolehkan di jalan raya dan agar tidak menimbulkan Kerumunan maka, pihaknya memilih untuk melakukan kegiatan ini secara door to door.

“Dengan begini lebih tepat dan lebih mengena,” jelas Rifai pada Beritabangsa.com.

Dari sekian banyak program LAZ Sidogiri, untuk bulan Ramadan ini, pihaknya fokus pada pembagian takjil dan memberikan santunan kepada para yatim piatu, di samping itu melayani kepentingan wali santri, terkait kebutuhan-kebutuhan di pondok.

Sedangkan Ustadz Ahmad Nurul Holil, selaku bagian program LAZ Sidogiri cabang Surabaya, menyampaikan acara bagi takjil kali pertama ini difokuskan di Masjid Tanwir, Masjid Ahlussunah wal Jamaah dan Masjid Nurul Fatah, Demak, Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Beri Bantuan Kepada Puluhan Keluarga Terdampak Puting Beliung

“Untuk sementara, di tiga Masjid ini yang kita fokuskan, selanjutnya pada tanggal 12 April nanti kita rencanakan untuk gebyar Ceria Ramadan,” jelas Ustadz Cholil.

Disinggung para donatur, ia menjelaskan, ada sekitar 2800 donatur tetap yang sebagian besar adalah para alumni Sidogiri. Pihaknya berkomitmen, sumbangan dari donatur tersebut akan digunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat, terlebih para yatim piatu dan kaum duafa.

Lebih dari itu, menurut Ketua LAZ Sidogiri, pihaknya juga memberikan bingkisan Ramadan kepada guru ngaji yang belum diperhatikan oleh pemerintah, semisal, guru ngaji di Kampung, Masjid dan guru ngaji di Musala.

Berita Menarik Lainnya:  Kalapas II B Probolinggo Deklarasi Janji Kinerja

Total 100 guru ngaji se-Surabaya, yang mendapatkan bingkisan Ramadan kali ini, dengan tujuan memberikan dukungan atas perjuangan guru ngaji yang walaupun tanpa gaji, mereka ikut andil dalam membentuk karakter generasi bangsa yang cinta Al-Qur’an.

“Mereka pahlawan yang tak terlihat, tapi andilnya begitu besar dalam syiar Islam,” pungkas Rifai saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Hal inilah yang menjadi tujuan LAZ Sidogiri, kemaslahatan umat dan kesenjangan sosial bisa diminimalisir seiring dengan bertambahnya para donatur.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280