Solidaritas Tanpa Batas LPM Suramadu Galang Dana untuk Korban Semeru

Departemen Perlengkapan LPM Suramadu dan Anggota | Foto: Mawardi
Departemen Perlengkapan LPM Suramadu dan Anggota | Foto: Mawardi
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Solidaritas tanpa batas. Begitulah tekad anggota LPM Suramadu untuk menggalang dana dan bantuan sosial kemanusiaan bagi korban bencana erupsi Semeru, meski hujan mengguyur, Senin (02/12/2021).

Bantuan bencana alam bertajuk “Pray for Semeru” yang digelar di markas pusat LPM Suramadu berlanjut meski hujan.

Bacaan Lainnya

Sebagian anggota LPM Suramadu secara door to door bergerak untuk mengambil bantuan tersebut, setelah sebelumnya menerima pesan via WhatsApp dari para simpatisan.

Berita Menarik Lainnya:  PMII UPN Serahkan Hasil Galang Dana Pada Lazisnu

Sebagian lagi ada yang langsung diantar ke markas LPM Suramadu, di Jln. Tambak Dalam Baru Gang 1 B, antara lain dari Korcam Gubeng, Korcam Asemrowo, Korcam Tegal Sari yang diwakili oleh Yusno Hadi.

Selain itu dari pribadi anggota LPM Suramadu dan warga sekitar sudah diserahterimakan kepada Syakuruddin sebagai Departemen Perlengkapan dan Penanggungjawab sumbangan yang masuk.

Rencananya bantuan itu akan didistribusikan besok pagi, Selasa (7/12/2021) ke Lumajang menggunakan armada yang didukung PT. Metatu Nusantara Jaya (MNJ) sebagai dana CSR kepada LPM Suramadu.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ingatkan Masyarakat Dengan Bagikan Masker

Berdasar informasi dari Tim Semeru yang baru survei di lokasi terdampak, bahwa yang sangat dibutuhkan oleh pengungsi saat ini adalah kebutuhan air, pampers, makanan terutama obat-obatan.

Sedangkan untuk pendistribusian di daerah terdampak pihak LPM Suramadu bekerjasama dengan tim relawan Badak (Barisan Delegasi Kamling) dan Rapi (Radio Antar Penduduk Indonesia) yang digawangi Agustin dan Gus Adha, Lumajang.

Menurut Syakuruddin, bantuan yang ada sementara berupa air mineral, mi instan, baju, tikar 100 buah dan kebutuhan lain yang sekarang ini sudah ada di posko LPM Suramadu.

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Sesama, Inilah Aksi Elemen Masyarakat Kediri Untuk Almarhum Rafa

“Bencana Semeru merupakan bencana nasional, sepatutnya kita sebagai lembaga yang bergerak fokus pada sosial kemasyarakatan cepat bergerak membantu saudara-saudara kita yang ada di daerah terdampak,” papar H. Abdul Rohim, Ketua Umum LPM Suramadu.

Kendati demikian, lanjut Direktur Utama PT. Metatu Nusantara Jaya (MNJ) itu, pihaknya menekankan kepada seluruh anggotanya agar tetap santun di lapangan dan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280