SMP Rahmat Surabaya Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru ke Lazisnu

Keterangan foto: Penyerahan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru Lumajang oleh SMP Rahmat Surabaya kepada NU Care Lazisnu Kota Surabaya. (Foto/Ali Wafa)
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rahmat Surabaya menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang melalui NU Care Lazisnu Kota Surabaya, Selasa (14/12/2021).

SMP yang berada di Jalan Kembang Kuning No. 2, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya itu menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dapur umum, anak-anak, bayi dan alat beribadah untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 3,5 juta rupiah.

“Bantuan yang kita salurkan berupa uang, ada yang berupa barang langsung termasuk ini juga ada Pampers untuk anak-anak. Karena yang dibutuhkan informasinya dari sana itu Pampers kemudian juga kebutuhan alat untuk ibadah, seperti mukena, sajadah dan sarung untuk salat juga,” kata Afif Arifin
Humas SMP Rahmat, Selasa (14/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Harlah XX, RSI Jemursari Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Afif, mengatakan tujuan penyaluran bantuan itu sebagai wujud kepedulian dan empati para guru, siswa dan orang tua murid SMP Rahmat kepada para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Sehingga dengan sukarela para guru, siswa dan orang tua murid SMP Rahmat melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Sedangkan untuk makanan, hanya sebagian kecil karena sudah banyak yang dibutuhkan sudah tersedia cukup dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan untuk korban.

“Bantuan ini merupakan bantuan gabungan dari siswa, kemudian juga dari wali murid dan juga ada dari sekolah yang disalurkan untuk korban erupsi Gunung Semeru Lumajang yang saat ini sedang mengungsi di lokasi pengungsian,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  5 Kecamatan di Bangkalan Lockdown, LPBINU Bangkalan Serahkan Bantuan Sembako dan Alat Kesehatan

Sementara itu, Wakil Lazisnu Kota Surabaya Muhammad Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak donatur dan partisipan NU Peduli untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Ia menyebutkan bantuan yang terkumpul dari penggalangan dana warga Kota Surabaya mencapai 50 juta rupiah yang disalurkan kepada NU Care Lazisnu Kota Surabaya.

“Alhamdulilah yang kami peroleh dari kumpulan dari beberapa NU care lazisnu di kecamatan se Kota Surabaya sampai saat ini mencapai 50 juta belum dari sembako maupun barangnya,” kata Muhammad Yusuf.

Berita Menarik Lainnya:  LP Maarif NU Latih Pustakawan Manajemen Berbasis Otomasi

Yusuf menyampaikan dari keseluruhan bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi yang menjadi titik erupsi Gunung Semeru Lumajang untuk tahap ke-2.

“Insyaallah pada hari Sabtu kita berikan ke posko yang ada di Lumajang untuk korban erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Sementara bantuan dana untuk relokasi rumah korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru, pihaknya menunggu intruksi dari pengurus wilayah NU Care Lazisnu Jawa Timur.

“Untuk relokasi rumah itu, kami mengikuti instruksi pengurus wilayah NU Care Lazisnu di Jawa Timur. Memang ke depan dari NU Care Lazisnu kota dan kabupaten mengikuti satu instruksi dari pengurus wilayah Jawa Timur untuk turut andil relokasi masjid, musalla, rumah, sekolah dan fasilitas umum yang terdapat di sana,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280