Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Mengatasinya

Puguh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang | Foto: Fa'iz
Keterangan foto : Puguh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Sebagian warga masih merasa kebingungan setelah divaksin Covid-19, namun sertifikatnya belum muncul di aplikasi Peduli. Nah, apabila mengalami seperti itu, jangan terburu-buru ingin vaksin lagi.

Karena hal itu seringkali terjadi dampak dari nomor ponsel yang vaksin terdapat kesalahan, bisa juga dikarenakan nomor ponsel yang diberikan sudah tidak ada di Handphonenya. Sehingga SMS pernyataan sudah vaksinnya tidak masuk.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polisi Bongkar Pabrik Petasan di Jombang, 5 Produsen Terancam Lebaran di Penjara
banner 1920x1080

Menanggapi permasalahan tersebut, Puguh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang mengatakan bahwa yang baru selesai vaksin tidak perlu vaksin kembali. Karena menurutnya sudah bisa diatasi dari rumah.

“Apabila sertifikat tidak muncul di aplikasi PeduliLindungi itu biasanya terjadi kesalahan saat memberikan nomor ponsel. Untuk mengatasi itu sudah bisa diurus dari rumah, tidak perlu buru-buru vaksin kembali,” kata Puguh saat ditemui Beritabangsa.com, Sabtu (2/10/2021).

Berita Menarik Lainnya:  10 Nakes Diperiksa Polisi, Kasus Tewasnya Bayi di RSUD Jombang

Untuk mengatasi itu, Puguh menjelaskan masyarakat bisa mengirim pesan yang menjadi kendalanya. Pengirimannnya itu dikirim langsung melalui email sertifikat@pedulilindungi.id.

“Cara mengurusnya itu bisa mengirim pesan ke email: sertifikat@pedulilindungi.id, setelah itu mencantumkan nama lengkap sesuai KTP, NIK, tanggal lahir, nomor HP yang masih ada di Ponselnya, alamat lengkap, dan Selfie bersama KTP tanpa menggunakan masker,” terangnya.

“Setelah melakukan itu, pihak dari pusat akan langsung membantu permasalahannya,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Hibahkan Tanah Senilai 2 Miliar untuk Bangun Gedung DPD RI
Ilustrasi PeduliLindungi
Keterangan foto ; Ilustrasi PeduliLindungi

Sementara masyarakat yang terdampak kendala diimbau untuk sabar menunggu, karena menurut Puguh hasilnya akan dikirim langsung melalui email yang dimaksud.

“Nanti akan diatasi langsung, ditunggu saja. Kalau sudah lengkap datanya, hasil updatenya akan dikirim langsung melalui email sertifikat pedulilindungi.id itu,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa, sertifikat vaksinasi Covid-19 kini sudah sangat penting untuk dibawa kemanapun berada. Karena untuk memasuki pusat perbelanjaan, angkutan umum, dan lain sebagainya sudah diharuskan untuk menunjukkan kartu vaksin.

banner 600x310

Pos terkait