Puskesmas Banjar Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Libatkan Tokoh Masyarakat

Puskesmas Banjar saat melakukan sosialisasi dengan masyarakat di Dusun Mangar Desa Pajeruan, Selasa (5/10/2021) | Foto: Bahri
Puskesmas Banjar saat melakukan sosialisasi dengan masyarakat di Dusun Mangar Desa Pajeruan, Selasa (5/10/2021) | Foto: Bahri
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang – Puskesmas Banjar melakukan sosialisasi vaksinasi covid-19, di Dusun Mangar, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di rumah Kepala Dusun Mangar dan dihadiri kepala YPI Miftahul athfal KH. Dehlawi, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya, dan anggota BPD setempat, Selasa (5/10/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Jeneponto Drop Bantuan ke Nenek Rante
banner 1920x1080

Kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19 yang melibatkan Tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di Dusun Mangar, Desa Pajeruan, untuk menjelaskan guna dari vaksinasi.

Dengan dilibatkannya tokoh masyarakat diharapkan, agar supaya bisa menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai vaksinasi covid-19.

Plt Kepala Puskesmas Banjar Lailatul Muadzomah menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan pemahaman tentang vaksinasi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  3 Tahun Berturut-Turut, Jatim Raih Penghargaan Terbaik Dari Kemendagri

“Ia menjelaskan, 63% kekebalan tubuh bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pertama jenis sinovac.100% kekebalan tubuh daei penularan virus covid-19, bagi yang meleksanakan vaksin kedua jenis sinovac,” jelasnya.

Lebih lanjut, ely kerap sapaannya, mengajak semua Tomas, agar supaya bisa menyampaikan pemahaman kepada masyarakat mengenai vaksinasi covid-19 ini, agar dirinya berpesan kepada masyarakat jangan mudah percaya berita hoax yang tidak jelas sumbernya, dan tidak bisa di pertanggung jawabkan.

Berita Menarik Lainnya:  Lakalantas di Banyuates, Pikap vs Motor, 1 Nyawa Melayang

Sementara Mugiyar selaku Kepala Dusun Mangar menyampaikan, sangat mengapresiasi atas sosialisasi vaksinasi covid-19 sehingga masyarakat bisa mengerti gunanya vaksinasi.

“Kami bersama Tokoh masyarakat (Tomas) akan terus membantu program pemerintah yaitu vaksinasi covid-19. Dengan vaksinasi maka masyarakat akan bebas dari penularan virus corona atau lebih dikenal covid-19,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait