Puluhan Anak Yatim Piatu Korban Covid di Jombang Terima Bantuan di Bulan Maulid

Kepala Desa Kepatihan, Jombang Erwin Pribadi saat memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan piatu, Kamis (21/10/2021) | Foto: Fa'iz
Kepala Desa Kepatihan, Jombang Erwin Pribadi saat memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan piatu, Kamis (21/10/2021) | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Puluhan anak yatim dan piatu di Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang, menerima bantuan dalam peringatan bulan Maulid Nabi Muhammad Saw, Kamis (21/10/2021) malam.

Dari 45 anak, sedikitnya terdapat dua orang anak yatim-piatu korban Covid-19 yang tampak sedih ketika menerima bantuan tersebut. Pasalnya hal itu terjadi dikarenakan mereka teringat ketika masih bisa dibantu oleh ayah dan ibu.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Salah satunya seperti yang dialami Alfita Suryadewi (11) asal Desa setempat. Perempuan yang masih duduk di bangku SD itu harus menahan rindu ketika ingin bertemu dengan sosok ayah dan ibunya.

Berita Menarik Lainnya:  Grha Nayopaya Gandeng GIAN Adakan Bimtek P4GN

“Ibu sudah meninggal dunia, kalau ayah pergi meninggalkan saya. Sedih karena teringat kalau seandainya masih bisa dibantu ayah dan ibu,” ujarnya kepada Beritabangsa.com.

Melanjutkan, perempuan yang disama Alfita itu mengaku jika dalam kehidupannya sehari-hari, hanyalah bersama seorang nenek yang usianya tak lagi muda. Sementara kebutuhan pokoknya, Alfita bercerita hanya dari menerima bantuan dari orang-orang.

“Hanya tinggal sama nenek. Kalau kebutuhan pakai uang dari orang-orang yang memberi bantuan, karena nenek sudah tua dan tidak bekerja,” terangnya saat ditemui di lokasi setempat.

Selain berterima kasih kepada pemberi bantuan, dirinya juga berharap terus bisa melanjutkan sekolahnya. Karena menurutnya, Alfita ingin terus belajar hingga menjadi orang yang sukses.

Berita Menarik Lainnya:  BPCB Jatim Eskavasi Terakhir di Situs Pandegong Jombang, Begini Hasilnya

“Ingin terus bisa sekolah, biar sukses dan bisa membanggakan nenek, juga ayah dan ibu meskipun sudah tidak bersama. Bersyukur sudah menerima bantuan dan terimakasih,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kepatihan Erwin Pribadi mengatakan jika tidak jarang bagi anak yatim dan piatu di daerahnya diberikan bantuan berupa santunan maupun sembako. Selain anak yatim dan piatu, ratusan warga yang terdampak Covid-19 sudah diberikan bantuan dalam memperingati bulan maulid 2021.

“Kalau anak yatim dan piatu yang menerima bantuan saat ini ada 45 anak, selain anak yatim-piatu sudah terdapat 500 anak yang sudah kami beri bantuan kemarin. Ya hal itu justru merupakan bantuan ketika kami diberikan rezeki,” terangnya saat diwawancarai.

Berita Menarik Lainnya:  Unik, di Jombang Ada Masjid di Atas Bukit

Sementara saat disinggung soal salah satu anak piatu yang hanya tinggal bersama neneknya, Erwin dengan tegas mengatakan bahwa tidak jarang memberikan bantuan kepadanya. Karena menurutnya anak tersebut merupakan salah satu tanggung jawabnya untuk terus membantu.

“Iya tahu saya anak itu, sudah sering kami bantu. Setiap kami diberikan rezeki, pasti kami bantu. Seperti dari kebutuhan pokoknya hingga kebutuhan di sekolahnya,” tungkasnya.

Berdasarkan pantauan Beritabangsa.com di lokasi setempat, dalam peringatan maulid nabi tersebut tampak indah setelah dihias dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari pemotongan tumpeng dan makan bersama, hingga penyaluran bantuan terhadap anak yatim dan piatu Desa setempat.

banner 600x310

Pos terkait