PT Matahari Sakti & LCS Shining Bantu Anak Penderita Kanker di YPKAI

PT Matahari Sakti & LCS Shining Bantu Anak Penderita Kanker di YPKAI
Foto pada saat penyerahan bantuan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Sebagai wujud kasih terhadap anak penderita kanker, PT Matahari Sakti dan Lions Club Surabaya (LCS) Shining kembali melaksanakan aksi kemanusiaan berupa peduli kanker anak di Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Jalan Dharmahusada Indah Timur 9 Blok L142 nomor 14, Kamis (15/4/2022).

Aksi sosial yang juga memperingati HUT YPKAI ke-8 ini,
PT Matahari Sakti & LCS Shining menyerahkan sejumlah bantuan, meliputi uang, susu, beras, minyak goreng, kecap, gula, shampo, guling, bantal, hand sanitizer, makan siang, minuman, serta mendatangkan hiburan badut, 14 April 2022.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Samapta Polres Bondowoso Peduli Santuni Puluhan Yatim Di tengah Pandemi

Ketua Panitia yang juga Presiden Direktur PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi mengatakan aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap perkembangan kesehatan anak penderita kanker di Indonesia. Sehingga bantuan tersebut bisa menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus menciptakan kebahagian. Apalagi di saat HUT YPKAI ke-8.

“Bertepatan dengan HUT ke-8 YPKAI, kami memberikan bantuan kebutuhan khususnya untuk anak, juga kebutuhan pokok. Sedangkan pihak LCS Shining mendatangkan badut untuk menghibur anak-anak,” ujar Puspita Dewi Prijadi.

Lebih lanjut Presiden Direktur PT Matahari Sakti ini mengakui bahwa baksos yang dilakukan PT Matahari Sakti bersama LCS Shining sudah seringkali dilakukan sebagai bentuk perhatian serius terhadap penderita kanker.

Ads

“Semoga anak-anak senang dengan hiburan badut dan semangat untuk sembuh, karena mereka menderita penyakit berat,” tutup Presdir PT Matahari Sakti ini.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Level 1, Madas Apresiasi Pemkot dan Dorong Pemulihan Ekonomi

Sementara itu, President LCS Shining Edward B Atmadjie mengatakan Lebih dari 25 Lions Club di Surabaya dengan program kerja yang harus dilaksanakan setiap tahun seperti membagikan makanan gratis kepada yang membutuhkan, membagikan kacamata, penanaman pohon, diabetes dan kanker anak.

Ads

“Semoga memberikan kebahagiaan pada anak-anak. Dan baksos terebut bagian dari program kerja. Yang sebelumnya LCS Shining telah menyalurkan paket dan kebutuhan pokok,” ujar Edward B Atmadjie.

Tali Asih

Selanjutnya, Puspita Dewi Prijadi mewakili PT Matahari Sakti menyerahkan bantuan tali asih berupa uang, demikian pula Edward B Atmadjie juga menyerahkan donasi uang kepada Rubiyah.

Rubiyah menyampaikan terima kasih kepada PT Matahari Sakti dan LCS Shining yang telah hadir merayakan HUT YPKAI serta memberikan bantuan yang sangat berarti.

Berita Menarik Lainnya:  Catat ! Berikut Jadwal BRI Liga 1 Pekan ke-21

“Anak-anak ini senang kalau dihibur dan didatangi, karena mereka sangat sakit akibat kanker yang diderita,” ujar Rubiyah.

Rubiyah menceritakan jika dirinya terkena kanker payudara pada 2014. Setelah sembuh menjadi relawan kanker di RSUD dr Soetomo Surabaya. Ia pun tergerak mendirikan YPKAI, karena anak-anak penderita kanker ada yang bersekolah dan sebagian besar tidak, karena sakit.

Acara dilanjutkan dengan memotong kue tart dan bernyanyi bersama. Ketika anggota LCS Shining beranjak pulang. Anak anak masih bermain riang gembira bersama badut.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800