Prihatin Harga Sembako Naik, KITS Gandeng ASJ Bagi-bagi Bingkisan

Prihatin Harga Sembako Naik, KITS Gandeng ASJ Bagi-bagi Bingkisan
Anggota KITS, P2BAJJ dan ASJ foto bersama warga pada acara bagi takjil dan bingkisan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS) bersama Paguyuban Pelestari Budaya Aksara Jawa (P2BAJJ), menggandeng Asosiasi Souvernir Jawa Timur (ASJ) menggelar Bhakti sosial pada Minggu (10/04/2022), di Halaman Rumah Souvenir Jawa Timur, Jalan Bratang Binangun nomor 29, Surabaya.

Mengusung tema “Berbagi 1000 Bingkisan Takjil Berkah” anggota KITS, P2BAJJ dan ASJ membagikan bingkisan berupa mi instan, beras dan air mineral dengan melibatkan Ketua RT setempat, dengan cara membagikan kupon untuk pengambilan bingkisan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lagi, Pemkab Bondowoso Gelar Bazar Ramadan

Hal ini dimaksudkan agar dalam pembagian tidak menimbulkan kerumunan dan pembagian merata serta tepat sasaran.

“Untuk yang tidak mendapatkan kupon hari ini, Insyaallah kita akan mengadakan acara yang sama pada tanggal 15 April mendatang,” papar Ki Bagus Empu Batu kepada Beritabangsa.com

Menurut Ki Bagus, Ketua Umum KITS, acara ini terlaksana atas kerjasama para anggotanya dan Cahyo, Ketua Asosiasi Souvernir Jawa Timur.

Ads

Dimaksudkan dengan pembagian bingkisan, bisa sedikit meringankan beban ekonomi warga setempat seiring dengan naiknya sembilan bahan pokok pada Ramadan tahun ini.

Di saat yang sama, Cahyo sebagai pembina ASJ, juga menyampaikan, pihaknya memberikan kontribusi berupa takjil dan bingkisan kepada warga sekitar serta berharap dengan adanya acara ini bisa menjalin silaturahmi dan menimbulkan empati bagi para dermawan lainnya.

Ads

Oleh karenanya ia juga memberikan kepercayaan kepada KITS dan P2BAJJ untuk mengelola tempatnya sebagai ajang berbagi sekaligus menjadikan toko souvernir miliknya sebagai kantor KITS.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Buka Turnamen Putra Solo Badminton Cup

“Nantinya produk-produk yang dihasilkan oleh KITS dan P2BAJJ bisa dipajang di tempat ini untuk dipasarkan,” pungkasnya.

Terkait kegiatan pada Minggu (10/04/2022) sore, Ki Bagus menjelaskan, acara tersebut sebagai awal dari agenda tahunan KITS dan P2BAJJ untuk berbagi di bulan penuh berkah ini.

Untuk selanjutnya, tambah Ki Bagus, pihaknya akan mengadakan kegiatan yang sama tapi dengan konsep yang berbeda, antara lain, ia akan berbagi dengan pihak panti asuhan dan para anak yatim piatu.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800