Polda Jatim Kirim Cold Storage untuk Simpan Jenazah Korban Erupsi Semeru

Alat berat Cold Storage bantuan Polda Jatim dikirim ke Lumajang, untuk membantu identifikasi jenazah korban Erupsi Gunung Semeru | Foto: Humas Pemprov Jatim
Alat berat Cold Storage bantuan Polda Jatim dikirim ke Lumajang, untuk membantu identifikasi jenazah korban Erupsi Gunung Semeru | Foto: Humas Pemprov Jatim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Lumajang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim mengirim kontainer pendingin atau cold storage untuk penyimpanan jenazah erupsi gunung Semeru.

Container cold storage ini dipakai untuk menyimpan jenasah korban dalam proses mengindetifikasi oleh tim inafis.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Polda Jatim Bentuk Tim Buru Pria Berulah SARA Penendang Sesajen
banner 1024x1366

Hal ini disampaikan oleh Direskrimsus, Kombes Pol Farman, seperti yang dilansir oleh Kominfo Pemprov Jatim, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, pendingin ini disediakan karena kurangnya sarana penyimpanan jenasah korban erupsi gunung Semeru di Lumajang. Peralatan tersebut diserahkan ke RSUD Lumajang, Rabu (8/12/2021).

Direskrimsus Polda Jatim , Kombes Pol Farman menambahkan untuk membantu tim Inafis dalam bekerja proses identifikasi jenasah korban erupsi Semeru dengan dukungan pengiriman EMKL ke RSUD Lumajang telah dikirim Cold Storage dapat mempercepat penanganan korban erupsi.

Berita Menarik Lainnya:  Hari ke 2 PSBB Surabaya, Bundaran Waru Lebih Lancar

”Bantuan kontainer pendingin 20 fit ini diharapkan dapat memperlancar proses identifikasi korban erupsi gunung Semeru,” pungkasnya.

Seperti diketahui, gunung Semeru memuntahkan material vulkanik berupa guguran awan panas dan abu vulkanik saat erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sore.

Erupsi Gunung Semeru terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, awan panas keluar disertai material vulkanik meleleh mengarah ke Curah Kobokan sejauh 10-11 kilometer dari kawah Gunung Semeru.

Berita Menarik Lainnya:  HUT Bhayangkara ke-76, Peran Polisi Penting dan Strategis Capai Jatim Bangkit

Catatan yang dihimpun Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), guguran lava pijar teramati dengan jarak luncur kurang lebih 500-800 meter dengan pusat guguran berada kurang lebih 500 meter di bawah kawah.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280