Perempuan Tani HKTI Jatim Salurkan Bantuan dan Hibur Anak-anak Korban Erupsi Semeru

Keterangan foto: Lia Istifhama, Ketua HKTI Jatim saat menghibur anak-anak yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Empati terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru, berdatangan. Salah satunya, dari Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur tiba di posko bantuan di Desa Kajarkuning, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12/2021).

Mereka datang dengan membawa bantuan sosial berupa kebutuhan material dan pakaian layak pakai.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ini Penjelasan Khofifah soal Harga Minyak Goreng

Selain itu, HKTI Jatim juga menghibur anak-anak korban untuk memulihkan psikologinya.

Ketua HKTI Jawa Timur, Lia Istifhama mengatakan empati yang dilakukan pihaknya bagian dari kepedulian tinggi masyarakat Jawa Timur terhadap warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Sehingga HKTI Jatim menyerukan agar masyarakat bahu-membahu untuk membantu kebutuhan material lainnya.

“Penyaluran bantuan ini adalah bentuk bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki nilai empati tinggi terhadap sesama. Sama-sama kita melihat bantuan dari segala penjuru wilayah terus datang,” kata perempuan yang akrab dipanggil Ning Lia.

Berita Menarik Lainnya:  Menuju Aktualisasi Nyata Jatim Bangkit Ormas Surabaya Tandatangani Kesepakatan

Ning Lia menyampaikan bantuan berupa makanan, pakaian hingga kebutuhan bayi dan anak-anak ini disalurkan langsung kepada korban di beberapa posko di sekitar erupsi Semeru. Sebab, untuk saat ini yang lebih dibutuhkan selain makanan adalah kebutuhan anak – anak dan bayi.

Lia juga mengimbau bagi masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan berupa pakaian, sebaiknya yang layak pakai, terutama pakian untuk anak-anak.

Berita Menarik Lainnya:  NU Care Lazisnu Surabaya Bantu UMKM Percepat Pemulihan Ekonomi

“Yang dibutuhkan saudara-saudara kita di sana saat ini selain makanan pokok juga pakaian layak pakai, kebutuhan anak dan bayi, seperti susu dan pempers,” jelas Lia.

Selain membagikan bantuan kepada warga, HKTI Jawa Timur ini juga menghibur anak-anak warga dengan bermain untuk memulihkan psikologinya yang sempat syok saat berlarian menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru.

“Kami di sana juga bermain dengan anak-anak yang menjadi korban, agar mereka tidak trauma,” tandas Lia.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280