Pemprov Sumut Kirim Bantuan untuk Korban APG Gunung Semeru

Penyerahan bantuan sandang dari Pemprov Sumut diwakili Sekda Provinsi diterima Plh. Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Jumat (17/12/2021) | Foto: Humas Pemprov Jatim
Penyerahan bantuan sandang dari Pemprov Sumut diwakili Sekda Provinsi diterima Plh. Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Jumat (17/12/2021) | Foto: Humas Pemprov Jatim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menerima bantuan kemanusiaan untuk penanganan bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Lumajang. Kali ini, bantuan sandang dan perlengkapan salat dikirim dari Pemprov Sumatera Utara (Sumut).

Penyerahan bantuan itu dilakukan melalui Pemprov Jatim. Bantuan diterima secara simbolis oleh Plh. Sekretaris Daerah Heru Tjahjono dari Pj. Sekdaprov Sumut H. Afifi Lubis di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (17/12/2021) siang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Komunitas Teknisi HP WEB Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

Secara rinci, bantuan tersebut berupa 2.000 lembar sarung, 1.000 lembar sajadah, 1.000 pasang mukenah dan 1.000 buah Alquran.

Atas bantuan tersebut, Plh Sekdaprov Heru pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Dia menyebut, perhatian ini sebagai wujud ikatan persaudaraan yang begitu erat antar anak bangsa.

“Salam hormat kami kepada Bapak Gubernur Sumut. Kami mewakili Ibu Gubernur Khofifah sangat berterima kasih atas perhatian dan rasa persaudaraan yang dalam dan tidak ternilai ini,” ungkap Heru.

Heru juga menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima sangat dibutuhkan masyarakat terdampak. Untuk itu, sesuai arahan Gubernur Khofifah, bantuan akan segera didistribusikan kepada warga yang berada di posko pengungsian.

Berita Menarik Lainnya:  NU Care Lazisnu Surabaya Bantu UMKM Percepat Pemulihan Ekonomi

Tak hanya itu, sebagai provinsi yang sama-sama memiliki gunung berapi aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Semeru, secara khusus, Plh Sekdaprov Heru juga berharap agar keduanya bisa segera kembali tenang.

Dia mendoakan agar perayaan Natal dan Tahun Baru di kedua provinsi bisa berlangsung khidmat dan aman.

Sementara itu, Pj. Sekdaprov Sumut H. Afifi Lubis yang hadir mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi itu menyampaikan bahwa bantuan ya g diberikan adalah bagian dari semangat persaudaraan serta rasa senasib sepenanggungan dari segenap masyarakat Sumut.

Berita Menarik Lainnya:  Dinsos Sampang Datangi Rumah Rasbiyeh Seorang Janda Tua

“Kami merasakan sekali duka yang mendalam atas kejadian bencana yang menimpa kawan-kawan di Jawa Timur, yaitu Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Oleh kesamaan nasib ini, dia berharap bantuan itu bisa meringankan warga terdampak. Secara khusus, pada 2022 mendatang, Pemprov Sumut akan memberikan bantuan keuangannya untuk korban bencana alam di Jatim.

“Rencananya, pada 2022 mendatang, kami juga akan menyerahkan bantuan berupa bantuan keuangan daerah bagi korban bencana alam di Jawa Timur, khususnya di Lumajang,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280