Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, TNI dan TLCI Kirim Sembako

Anggota TNI saat memberikan Sembako dan memantau lokasi | Foto: Adi
Anggota TNI saat memberikan Sembako dan memantau lokasi | Foto: Adi
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Lumajang – Gabungan TNI dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Surabaya, memantau posko pengungsian di gedung SMA 1 Candipuro, Lumajang.

Tak hanya itu, juga diserahkan bantuan sembako kepada korban erupsi Gunung Semeru, Rabu (15/12/21).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Penyerahan bantuan secara simbolis dihadiri Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, bersama Komandan Rayon Marinir Pertahanan Pengkalan TNI AL V Surabaya Mayor Marinir Daniel Iwan Setiawan, Direktur Kesiapsiagaan BNBP Drs. Pangarso Suryotomo, Korlap TLCI Surabaya Avi Novita, dan Sekertaris BPBD Provinsi Jatim Erwin Indra Wijaya.

Berita Menarik Lainnya:  4 Perguruan Silat Tergabung Dalam Ksatria Sukolilo Galang Dana Korban Semeru

Koordinator Lapangan TLCI Chapter Surabaya, Avi Novita mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pengungsi itu sebanyak 176 paket, yang terdiri dari sembako, obat-obatan, peralatan salat dan masker, sedangkan untuk 56 paket yang terdiri dari pakaian dan perlengkapan mandi disalurkan ke tempat berbeda.

Avi Novita menambahkan walaupun belum sepenuhnya bisa menutupi kerugian yang dialami para korban.

Berita Menarik Lainnya:  Perempuan Bangsa Beri Trauma Healing Korban Semeru

Dengan bantuan itu diharapkan sedikit bisa meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

“Harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan doa yang terbaik akan terus saya panjatkan,” ujarnya.

Di lain pihak, Sekertaris BPBD Provinsi Jawa Timur, Erwin Indra Wijaya menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari TNI Angkatan Laut dari Lantamal V bersama lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada para pengungsi ini bisa memberikan kebahagian tersendiri, seperti kita lihat semua di sini ada sekitar 175 pengungsi dari berbagai usia, ada kelompok rentan, anak – anak serta ibu hamil,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pramuka Selesaikan 50 Huntara Korban Semeru, Ini Kata Gubernur

Direktur Kesiapsiagaan BNBP, Drs. Pangarso Suryotomo menegaskan bahwa kepedulian Lantamal V, Puspenerba dan TLCI sebagai bentuk nyata dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru ini.

“Harapannya semua warga yang mengungsi akan segera kembali namun masih dipastikan kapan, karena banyaknya penduduk rentan yang ada di pengungsian ini perlu perhatian lebih, sehingga nanti kiranya Lantamal V dan TLCI Lebih memperhatikan penduduk rentan yakni ada anak, lansia, dan ada ibu hamil,” terangnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280