Peduli Keluarga Jurnalis, KJJT Apresiasi Kapolres AKBP Ganis

KJJT
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebagai bentuk peduli kepada keluarga Jurnalis, Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mendatangi Rumah Sakit PHC di Jalan Perak, Kota Surabaya, Jum’at (05/03/2021) untuk menjenguk Poniyem (82), orang tua dari Jurnalis Berita Rakyat, Margono.

Ketua Bidang Sosial KJJT, Moch. Atho’ Illah menjelaskan jika kedatangan KJJT ke rumah sakit PHC Surabaya, bersama anggota lainnya sebagai solidaritas dan soliditas sesama rekan seprofesi.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

“Kami datang menjenguk ibu Poniyem di rumah sakit untuk memberi support dan doa kepada keluarga rekan Margono, agar cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” ujarnya, Sabtu (8/3/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Beri Santunan 12 Dhuafa Pajeruan

Selain mendoakan Poniyem, KJJT juga mengajak rekan-rekan seprofesi lainnya ikut peduli. Karena selama ini menurut Atho’ Illah selain pemerintah, nasib keluarga jurnalis juga butuh perhatian sesama rekan seprofesi di seluruh Indonesia.

“Jurnalis juga makhluk sosial yang selama ini berprofesi menggali berita. Jurnalis harus bersatu untuk peduli, setidaknya memberi semangat dan support untuk meringankan beban yang dirasakan rekan kita seprofesi, seperti yang dialami orang tua Margono,” terangnya.

Sementara Margono mengatakan, selama ini sang ibu tinggal di jawa tengah, dengan kondisi luka infeksi di sekitaran kepala yang dirasakan selama ini.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Lepas Mario untuk Jadi Super Mario di Moto3

“Ibu saya sudah lama mengalami luka infeksi di kisaran kulit kepala, dan dirawat oleh keluarga di jawa tengah,” ungkap Margono kepada KJJT.

Jurnalis dari Berita Rakyat ini juga menuturkan jika Poniyem dari jawa tengah hingga bisa dirawat di Rumah Sakit PHC Perak Surabaya ini berkat kepedulian Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Mendengar kondisi ibu saya, AKBP Ganis menyarankan untuk segera dibawa ke Surabaya agar dapat ditangani secara medis di rumah sakit PHC. Akhirnya saya menjemput ibu saya untuk diantar ke Surabaya atas permintaan ibu Kapolres,” tuturnya.

Oleh karena itu, KJJT menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H atas kepedulian yang diderita dan dirasakan keluarga jurnalis, dengan membawa Poniyem ke Rumah Sakit PHC Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Mahasiswa FEBTD Unusa Raih Juara 3 Busniess Plan Competition

“Kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas kepedulian Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yang sudah memperhatikan orang tua rekan jurnalis Margono,” kata Atho’ Illah. Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut Atho’ Illah menilai, hal ini juga sebagai bukti terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan awak media.

“Kami apresiasi ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, semoga polri dan awak media terus bersinergi menjalin kerja sama yang harmonis,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

banner 600x310

Pos terkait