PAC Ansor Semampir Peduli Korban Erupsi Semeru, Kirim Sejumlah Bantuan

Keterangan foto: Penyerahan simbolis hasil galang dana oleh ketua PAC Ansor Semampir Ahmad Hamiduddin kepada Sekretaris PC Ansor Surabaya M. Rizam.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kecamatan Semampir, terketuk hati untuk peduli nasib saudara yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan hasil donasi yang dikumpulkan.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Semampir, Ahmad Hamiduddin, menyampaikan hasil donasi yang diperoleh selama penggalangan dana di traffic light (lampu merah,red) Jalan Pegirian sebesar 12 juta rupiah.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

“Alhamdulillah, selama satu minggu ini sahabat-sahabat Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, PMII yang turun langsung menggalang dana terkumpul 12 juta rupiah. Dan rencananya besok akan kita salurkan langsung ke lokasi erupsi Gunung Semeru,” kata Gus Midud ini biasa disapa, Kamis (16/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  JDC Gelar Jumat Berkah, Keterbatasan Bukan Masalah

Bantuan – bantuan yang akan disalurkan berupa kebutuhan – kebutuhan bayi, anak, selimut, mukenah dan mainan untuk anak-anak serta uang tunai.

“Ada suplemen makanan pendukung untuk balita, suplemen untuk ibu hamil, kebutuhan susu ibu hamil dan kebutuhan-kebutuhan ibadah untuk korban erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Rencananya, hasil donasi tersebut akan disalurkan besok Jumat (17/12) malam dengan berkolaborasi bersama Komando Distrik Militer 0830/Surabaya Utara dan Polsek Semampir.

Berita Menarik Lainnya:  Tak Surut Semangat, Para Difabel Bagi Takjil dan Donor Darah Ramadan

“Insya Alllah besok Jumat malam Sabtu kami akan berangkat langsung ke lokasi berkolaborasi dengan Kodim 0830/Surabaya Utara dan Polsek Semampir,” ucapnya.

Keterangan foto: Sejumlah relawan yang turun menggalang dana peduli korban erupsi Gunung Semeru.

Sementara itu Sekretaris GP Ansor Surabaya M. Rizam menyebut sejauh ini GP Ansor Surabaya turut berperan aktif menjadi relawan erupsi Gunung Semeru untuk membantu para korban.

Ia mengatakan GP Ansor Surabaya dan Banser Surabaya mengirimkan bantuan-bantuan logistik untuk korban, mengirimkan tenaga Tim Banser Tanggap Bencana (BAGANA) untuk membantu tim pencarian korban erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, juga mengirimkan Banser Husada untuk pertolongan medis kepada korban dan relawan trauma healing untuk menyembuhkan trauma yang dialami para korban.

Berita Menarik Lainnya:  Wujud Empati, LAZ Sidogiri Bagikan 1500 Bingkisan Takjil

“Kami juga mengirimkan relawan untuk membangun antena komunikasi agar alat komunikasi semua tim relawan disana lancar,” ungkap Rizam.

Rizam menyebutkan bantuan yang dibutuhkan para korban saat ini berupa obat-obatan, kebutuhan anak dan bayi, kebutuhan alat-alat ibadah dan bantuan berupa uang untuk dialokasikan relokasi rumah warga yang rusak akibat erupsi Gunung Semeru.

“Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan sebaiknya memberikan uangnya saja atau menunggu rekomendasi dari relawan apa saja yang dibutuhkan para korban saat ini agar bantuan ini nantinya benar-benar bermanfaat untuk korban,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280