Ormawa se- IAI Ngawi Galang Dana di Jalan

Para Mahasiswa IAI Ngawi foto bersama setelah Galang Dana | Foto: Dewin
Para Mahasiswa IAI Ngawi foto bersama setelah Galang Dana | Foto: Dewin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Ngawi – Bencana erupsi gunung Semeru, pada Sabtu (4/12/2021) menimbulkan dampak luas. 28 orang tewas tertimbun awan panas ribuan derajat, dan 190 an melepuh ringan dan berat. Belum kerusakan lahan, rumah, dan kampung.

Dari situ elemen dan organisasi masyarakat Indonesia terpanggil bergotong-royong membantu korban untuk bencana tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Salah satunya, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Ngawi turun jalan menggalang dana, Selasa (7/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Harlah XX, RSI Jemursari Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Yang ikut aksi galang dana seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) antara lain, UKM Kesenian, Olahraga, Pramuka, Karya Ilmiah, Korps Relawan, Pagar Nusa dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) BKPI, PIAUD, PGMI, ES, AS, PS, MPI, Serta BEM Fakultas Tarbiyah yang dikoordinasi oleh BEM IAI Ngawi.

“Kegiatan ini diikuti seluruh Orwawa IAI Ngawi yang terdiri dari 6 UKM dan 7 Hima, serta BEM Fakultas Tarbiyah yang dikoordinasi BEM IAI Ngawi,” Ucap Khoirul Mustofa, Presiden BEM IAI Ngawi.

Berita Menarik Lainnya:  Srikandi Bondowoso Salurkan Sembako dan Kaki Palsu Kepada Disabilitas

Penggalangan dana yang dilakukan di 4 titik yaitu, Jalan Siliwangi, Jalan Kartonyono, Jalan Proloman Dungus, dan Pertigaan Karangasri mendapat respon baik pengguna jalan.

Pasalnya, dalam waktu yang singkat telah mendapatkan uang lima juta lebih.

Selain kegiatan penggalangan dana di jalanan, BEM IAI Ngawi juga mengoordinasikan untuk penggalangan dana di kelas-kelas saat jam perkuliahan.

“Selain penggalangan di jalan, kita juga melakukan penggalangan di kelas-kelas. Jadi, Saat pagi di jalanan dan sorenya di kelas-kelas,” lanjut Mahasiswa IAI Ngawi.

Mahasiswa IAI Ngawi saat melakukan Galang Dana di Jalan | Foto: Dewin
Mahasiswa IAI Ngawi saat melakukan Galang Dana di Jalan | Foto: Dewin

Irul ini menambahkan kegiatan tersebut selain penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru, juga sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Level 1, Madas Apresiasi Pemkot dan Dorong Pemulihan Ekonomi

“Jadi, sebagai mahasiswa tidak hanya berdiskusi atau kajian saja, tetapi juga peduli terhadap sesama dan berjiwa sosial,” jelas kader PMII ini.

Selain penggalangan dana dalam bentuk uang, ada juga stand yang mengumpulkan barang-barang sembako, baju, dan keperluan lainnya.

“Kita juga ada stand yang dikoordinasi oleh HIMA untuk mengumpulkan barang sembako, baju, dan keperluan lainnya,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280