NU Care Lazisnu Surabaya Dirikan Posko Bencana Erupsi Semeru

NU Care LAZISNU Surabaya saat berada di Lumajang membuat Posko Bencana dan Menyerahkan Bantuan, Minggu (5/12/2021) | Foto: Hisam
NU Care LAZISNU Surabaya saat berada di Lumajang membuat Posko Bencana dan Menyerahkan Bantuan, Minggu (5/12/2021) | Foto: Hisam
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Nahdlatul Ulama Care Lembaga Amil Zakat lnfaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya membuka posko khusus untuk para korban bencana alam erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kosim, S.P.di, Ketua NU Care Lazisnu Kota Surabaya menjelaskan tujuan dari adanya posko peduli bencana ini untuk mengakomodir dan mendistribusikan semua bantuan khusus kepada para korban bencana alam erupsi gunung Semeru yang melanda di kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Fatayat NU Surabaya Cegah Stunting dengan Gerakan Gemarikan
banner 1024x1366

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita semua terhadap para korban bencana alam dampak dari adanya erupsi gunung merapi,” jelasnya kepada beritabangsa.com, Minggu (05/12/2021).

Kosim menyampaikan bahwa masyarakat Surabaya yang ingin ikut turut serta peduli, membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lumajang bisa menyampaikan bantuannya dalam bentuk apapun kepada posko NU Care Lazisnu.

Berita Menarik Lainnya:  Bentuk DPAC Pakis, Madas Dukung Pemerintah Verifikasi Ormas

“Serta saya harap nanti seluruh UPZIS Lazisnu yang ada tidak menyalurkan sendiri-sendiri melainkan dijadikan satu di Posko Peduli NU Care Lazisnu Surabaya,” tuturnya

Terakhir, Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (UPZIS) yang ada di setiap kecamatan agar turut membuka posko peduli.

“Agar nantinya kita turut bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru di Lumajang dengan maksimal,” pungkasnya

Pada kesempatan berbeda, lrfan Seketaris NU Care Lazisnu Surabaya mengatakan bagi para dermawan bisa juga menyalurkan donasinya melalui nomor rekening bank mandiri 1400020000601 atas nama Yayasan Lembaga Amil Zakat.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang HPN, KJJT Gandeng Pengusaha Jawa Timur

“Mekanisme penyaluran donasi yang terkumpul. Nantinya tim NU peduli yang terdiri dari beberapa elemen seperti Lazisnu, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU), Banser serta Lembaga Kesehatan NU (LKNU) akan berkoordinasi dengan Lazisnu Jatim dan Lazisnu Lumajang, Mohon doanya semoga lancar dan bisa membantu meringankan beban para korban bencana alam di Lumajang,” tukasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280