NU Care Lazisnu Surabaya Bantu UMKM Percepat Pemulihan Ekonomi

Keterangan foto : Ketua NU Care Lazisnu Kota Surabaya Qosim didampingi ketua MWCNU Wonocolo KH. Muhaimin dan NU Care Lazisnu Kecamatan Wonocolo Abdul Iskak menyalurkan Gerobak UMKM Binaan kepada Dwi Suhartini, pedagang kaki lima.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Setelah Surabaya masuk menjadi level 1, masyarakat kini memiliki harapan baru untuk melakukan percepatan pemulihan perekonomian.

Seperti yang dilakukan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care Lazisnu) Kota Surabaya bersama Lazisnu Kecamatan Wonocolo menyalurkan bantuan gerobak UMKM Binaan kepada pedagang kaki lima di kawasan Wonocolo, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Vaksinasi di Ponpes Gersempal, KH Syafi'udin Orang Pertama yang di Suntik Vaksin
banner 1920x1080

Penyaluran itu guna membantu para penggerak UMKM untuk mempercepat pemulihan perekonomian akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 pedagang merupakan salah satu sektor yang mengalami dampak pandemi Covid-19 hingga omset penjualannya menurun drastis.

Salah satunya, Dwi Suhartini seorang pedagang kaki lima di kawasan Bendul Merisi ini menitikkan air mata saat menerima bantuan gerobak UMKM Binaan.

Berita Menarik Lainnya:  Bali Relatif Aman, Wisatawan Mulai Berdatangan

Seorang ibu dengan dua anak ini mengaku senang dan haru. Sebab, selama pandemi Covid-19 omset penjualannya menipis. Bahkan, setiap harinya hampir tidak mendapatkan pembeli dikarenakan sejumlah larangan dalam penerapan PPKM.

“Alhamdulillah, kami sangat senang mendapatkan bantuan gerobak dari Lazisnu. Mudah-mudahan ini bisa memperlancar rezeki kami dan memperbaiki perekonomian kami,” ujar Dwi Suhartini dengan haru.

“Semoga Lazisnu kedepannya terus lancar agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ketua NU Care Lazisnu kota Surabaya Qosim menyebutkan, bantuan gerobak ini diberikan dengan harapan dapat mendorong meningkatkan perekonomian para dhuafa yang diberikan oleh Lazisnu melalui Program Pemberdayaan Ekonomi.

Berita Menarik Lainnya:  Sejumlah Kadinda Kecewa, Panitia Munas Kurang Peka

Selain itu, Qosim berharap, melalui penyaluran Gerobak UMKM Binaan oleh Lazisnu kota Surabaya dapat membangkitkan produktifitas UMKM kota Surabaya ditengah pandemi Covid-19, sehingga taraf ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Semoga dengan bantuan gerobak ini bernilai produktif dan dapat menumbuhkan semangat baru bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

banner 600x310

Pos terkait