LS Probolinggo: Jangan Bayar Kami Tapi Doakan Kami Agar Selalu Istiqomah

Dokumen Istimewa
Dokumen Istimewa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Laskar Sedekah (LS) Probolinggo yang termasuk sebagai komunitas sosial dan peduli anak yatim, sekaligus memanfaatkan media sosial sebagai jembatan untuk saling membantu. Mulai kesulitan dalam regenerasi dan donatur bagi penyayang anak yatim dan dhuafa.

Ketua Laskar Sedekah Probolinggo, Bayu Herlambang Hanggoro Putro menjelaskan bahwa LS Probolinggo sudah dibentuk sejak tahun 2015. Dengan jumlah anggota yang terdata mencapai 30 orang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  NU Care Lazisnu Surabaya Bantu UMKM Percepat Pemulihan Ekonomi

“Kegiatan yang ada di laskar sedekah yaitu, santunan anak yatim, santunan dhuafa, santunan paket pendidikan, tebar nasi bungkus, dan biasanya juga ada kegiatan belanja bareng anak yatim (Bebrayat). Karena ada pandemi, kegiatan bebrayat tidak bisa di lakukan lagi,” terang Bayu, sapaan akrabnya. Minggu (07/11/21).

Dilain sisi, LS Probolinggo berkomitmen tidak ingin terikat dari cengkraman politik. Pihaknya tetap berusaha menolak bantuan dari calon donatur yang ingin membantu dengan persyaratan khusus.

“Berbeda halnya dengan calon donatur yang ingin membantu atas nama perseorangan tanpa membawa bendera partai,” katanya.

“Sempat pernah ada dulu memang ketika itu lagi panas-panasnya pemilu di Kabupaten Probolinggo tapi kami menolak itu karena kita kembali ke prinsip pertama kita murni tanpa ada naungan iming-iming politik dari mana pun,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pendamping Tamalatea Bantu Korban Kebakaran

Bayu juga menegaskan bahwa bentuk kerjasama dengan Lembaga Pemerintahan Kabupaten Probolinggo masih belum pernah.

“Mungkin ke depannya kalau memang ada dari Kementerian membantu tanpa iming-iming yang lain atau murni memberikan sedekah atau donatur kepada rekan-rekan Probolinggo, ya kita terima,” ujarnya.

“Yang saya inginkan, semoga LS selalu Istiqomah dengan apapun sikonnya semakin banyak donatur yang masuk ke LS Probolinggo, kita juga ingin mempunyai ambulans sendiri untuk membantu masyarakat di Probolinggo,” harap dia.

Berita Menarik Lainnya:  VIDEO: Berbagi Kebahagiaan kepada Veteran dan Anak Yatim di Bulan Ramadan

Lebih lanjut, LS Probolinggo membuka peluang bagi meraka yang ingin mengabdi dan membantu mensejahterakan anak yatim dan dhuafa.

Bagi calon donatur yang ingin menyedekahkan sebagian kecil hartanya bagi anak yatim dan dhuafa, LS Probolinggo bersedia menjadi jembatannya.

“Kriterianya sih umum, siapa saja boleh masuk ke komunitas LS Probolinggo baik tua maupun muda yang penting sama-sama berjiwa muda dan punya tekad untuk loyalitas kepada komunitas Laskar Sedekah Probolinggo,” ucapnya.

“Karena kita kan tidak dibayar makanya kadang ada slogan dari LS Probolinggo itu Jangan Bayar Kami Tapi Doakan Kami Agar Selalu Istiqomah,” tutup bayu.

banner 600x310
banner 1024x1280