LPM Suramadu Bagikan Tali Asih, Wujud Misi Kemanusiaan

Suasana pemberian bantuan LPM Suramadu kepada korban erupsi Semeru di Lumajang, beberapa waktu lalu, Senin (27/12/2021) | Foto: Mawardi
Suasana pemberian bantuan LPM Suramadu kepada korban erupsi Semeru di Lumajang, beberapa waktu lalu, Senin (27/12/2021) | Foto: Mawardi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu kembali menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Semeru kali ketiga, Senin (27/12/2021).

Ads

Kali ini menggandeng Majelis Taklim Al-Abidin, pimpinan Habib Musthofa dan majelis Miftahul Jannah, Kecamatan Tambaksari.

Bacaan Lainnya

Aksi mewujudkan misi kemanusiaan ini terus mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Kasatlantas AKBP Teddy Chandra Beri Hadiah Laptop Pada Pemenang Lomba Jurnalistik KJJT

Rombongan ke Lumajang dipimpin Habib Musthofa Alaydrus – yang juga Dewan Pembina LPM Suramadu ini langsung menuju titik yang ditentukan.

Hal itu sesuai arahan Ketua Umum LPM Suramadu, H Abdul Rohim, agar bantuan benar – benar tepat sasaran, tim mengajak relawan setempat, Agustin dan Gus Adha.
Sehingga bantuan diberikan langsung secara door to door. Bantuan kali ini berupa uang tunai.

5 lokasi sasaran bantuan adalah Kecamatan Sumberwuluh dan Kecamatan Pasirian, mengingat di dua titik itulah pengungsi tersebar menempati rumah-rumah warga dan di Balai Desa.

Berita Menarik Lainnya:  Korcam LPM Suramadu Tambaksari Santuni Korban Rumah Ambruk

Di Balai Desa Sumbermujur misalnya, terdata 700 pengungsi, namun sebagian lain memaksa pulang dan memilih ke rumah saudaranya.

Bagi yang rumahnya tertimbun mereka tetap bertahan di pengungsian.

Matsiri, warga Desa Curah Kobokan, ditemui media ini, mengaku trauma pulang ke rumahnya yang hancur diterjang lahar panas Semeru.

“Ini nyawa pemberian dari Gusti Allah, kalau tidak karena kuasa Pengeran, kami satu rumah sudah mati,” kenang Matsiri, sambil berurai air mata.

Berita Menarik Lainnya:  Kisah Gadis 11 Tahun di Jombang, Melawan Penyakit Syaraf Otak Sejak Bayi

Habib Musthofa didampingi Departemen Sosial LPM Suramadu, Sholihun Al-Ayubi, sebelum menyerahkan tali asih, serta semangat motivasi.

“Ini ujian dari Allah, Insyaallah ada hikmah di balik cobaan ini dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” paparnya.

H. Abdurrohim, Ketum LPM Suramadu sekaligus Dirut PT. Metatu Nusantara Jaya (MNJ), menjelaskan akan konsisten membantu kaum dhuafa, fakir miskin dan korban bencana alam, sekaligus mendukung program pemerintah demi kesejahteraan rakyat.

“Kami sudah sinergi dengan pemerintah terkait vaksinasi dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pos terkait

banner 768x1152