LAZISNU Tambaksari Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Dukuh Setro

Lazisnu Tambaksari
Anggota Lazisnu Tambaksari foto bersama dengan para Dhuafa
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Tambaksari Surabaya mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako di Balai RW 04 Kelurahan Dukuh Setro pada Rabu (25/5/2022).

Kegiatan ini bertema Berbagi Berkah dan Manfaat Bersama, dan menyasar sekitar 30 orang mustahiq.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Sekretaris LAZISNU Tambaksari M. Mundir mengatakan, kali ini pihaknya menyalurkan bantuan 30 paket sembako berupa beras 6 kilogram untuk dhuafa.

Baksos ini, terang Mundir, dilakukan serentak di berbagai titik di wilayah Tambaksari.

Berita Menarik Lainnya:  Tahlilan di Pengungsian, Khofifah: Pemerintah Keras Berpikir Relokasi Rumah yang Tertimbun

“Di Dukuh Setro kami tempatkan di RW 04 dengan tujuan untuk membantu mengurangi beban warga yang kurang mampu,” paparnya, sembari menegaskan baksos akan digelar setiap bulan secara bergilir.

Mundir menambahkan, pelaksanaan kegiatan baksos merupakan salah satu program sosial rutin untuk kegiatan peduli dan berbagi bersama masyarakat dhuafa.

Kegiatan baksos itu, dapat berjalan salah satunya ditunjang oleh infak dan sodaqoh yang telah disalurkan para donatur melalui LAZISNU Tambaksari.

Ads

“Selain itu, juga ditunjang oleh program kaleng koin NU Peduli yang telah disebarkan lebih dari 200 kaleng se-wilayah Tambaksari,” ungkapnya.

Mundir berharap melalui kegiatan itu, LAZISNU, pada khususnya dan badan otonom NU lainnya dapat semakin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Berita Menarik Lainnya:  Kader PDIP Probolinggo Kenalkan Sicita, Senam yang Digagas Megawati Soekarnoputri

“Ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada warga bahwa LAZISNU Tambaksari aktif berkhidmah,” imbuhnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pengurus Ranting NU Dukuh Setro dan Fatayat NU Dukuh Setro dan RW 04 Dukuh Setro yang ikut serta mendukung acara bakti sosial.

Sementara, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Dukuh Setro Mubasyir Aidi mengapresiasi terlaksananya baksos yang diadakan LAZISNU Tambaksari. Dia berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk kemaslahatan dan kebermanfaatan umat.

“Ini kegiatan yang sangat baik untuk mengenalkan keberadaan LAZISNU ke warga. Semoga ke depan semakin sukses, dan kami mengajak semua warga Nahdliyin di Kelurahan Dukuh Setro agar bisa bersinergi dengan LAZISNU dalam menyalurkan infak dan sodaqohnya sehingga program ke depan menjadi semakin baik lagi,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bentuk Kepedulian, NU Care Lazisnu Kota Surabaya Salurkan Bantuan Ke Lumajang

Hal senada disampaikan oleh Ketua RW 04 Dukuh Setro Sulistyo. Ia mengapresiasi kegiatan baksos yang diilakukan Lazisnu Tambaksari dan menyampaikan terima kasih karena telah menjadikan warga di wilayahnya sebagai titik sasaran penerima manfaat baksos.

“Terima kasih, semoga niat baik kegiatan ini senantiasa berbalas pahala dan keberkahan,” paparnya.

Kegiatan baksos ini dihadiri oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Dukuh Setro, Pengurus Ranting Fatayat Dukuh Setro, Sekretaris Kelurahan Dukuh Setro, pengurus RW 04 dan para penerima manfaat baksos warga sekitar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait