Lazisnu Sawahan Bersama JPZIS Santuni Anak Yatim

Lazisnu Sawahan Bersama JPZIS Santuni Anak Yatim
Ketua Lazisnu Sawahan Muhammad Yusuf saat memberikan santunan dan bingkisan Ramadan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Sawahan bersama Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Sodaqah (JPZIS) Yayasan Hadrah Maghfiroh memberikan santunan dan bingkisan Ramadan kepada anak yatim, Rabu (20/4/2022).

Sebanyak 40 anak yatim binaan Lazisnu Kecamatan Sawahan diberikan santunan sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada mereka.

Bacaan Lainnya

Santunan tersebut bertempat di gedung JPZIS Yayasan Hadrah Maghfiroh Jalan Kupang Krajan IV Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Fatayat NU Surabaya Kirim Logistik dan Trauma Healing ke Lumajang

Adapun santunan yang diberikan berupa bingkisan jajan dan uang tunai.

Ketua JPZIS Yayasan Hadrah Maghfiroh Andre Lesmana mengatakan santunan diberikan sebagai bentuk kepedihannya kepada anak yatim di bulan Ramadan.

Menurutnya, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah yang mengajarkan kepada umat muslim untuk saling berbagi kepada sesama.

Ads

“Pada bulan Ramadan ini, Nabi Muhammad SAW. memberi keteladan terbaik dengan banyak bersedekah dan menjadi orang yang paling dermawan. Makna bulan Ramadan adalah untuk banyak bersedekah dan memberi kepada orang yang tidak mampu serta mengurangi beban fakir dan miskin,” kata Andre kepada Beritabangsa.com.

Ads

Selain itu, kata Andre santunan tersebut sebagai peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Berita Menarik Lainnya:  Amankan Mudik Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Apel Pasukan hingga Siapkan Posko

“Di bulan Ramadan ini juga merupakan bulan diturunkannya kitab suci Alquran. Sehingga dengan santunan kami semua mendapat tambahan keberkahan dan rahmat oleh Allah SWT,” tukasnya.

Sementara Ketua Lazisnu Kecamatan Sawahan Muhammad Yusuf mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan santunan itu dapat menggugah hari para dermawan untuk terus berinfaq dan bersedekah di Lazisnu.

“Saya berharap, kegiatan seperti dapat terus dilakukan. Dengan ini keberadaan Lazisnu benar-benar dapat bermanfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800