Lazisnu Babel dan Pokja Masyarakat Nelayan Bagikan 650 Paket Sembako

Lazisnu Babel dan Pokja Masyarakat Nelayan Bagikan 650 Paket Sembako
Lazisnu Babel dan Pokja Masyarakat Nelayan Bagikan 650 Paket Sembako
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BANGKA- Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Bangka Belitung bersama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Lingkungan Nelayan Satu Sungailiat membagikan paket sembako kepada 650 Kepala Keluarga, yang ada di Kampung Nelayan.

Kegiatan sosial pembagian sembako ke masyarakat ini dalam rangka memperingati hari lahir Lazisnu ke-17, di tengah terpaan pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Cerita Penumpang KAI di Stasiun Jombang, yang Masih Wajib PCR/Antigen Covid-19
banner 1024x1366

Ketua Lazisnu Babel, Daeng Hilaludin mengatakan, sejak kepengurusan Lazisnu terbentuk 2019 silam, pihaknya telah mengadakan sejumlah kegiatan termasuk bhakti sosial ini.

“Kegiatan yang kami lakukan tidak hanya bersifat program internal tetapi yang lebih penting program keumatan yang langsung dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” katanya.

Ditambahkan olehnya sejumlah program yang telah dilakukan sebelumnya, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat daerah ini, seperti program bedah rumah, sunatan massal, tasarupan ZIS, pembangunan masjid, dan pembagian sembako yang sudah beberapa kali dilakukan di beberapa tempat,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Camat Asemrowo Jemput Bola Atasi Masalah Warga

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Harlah Lazisnu ke-17. Kami bersama Pokja Nelayan Satu melaksanakan program pembagian sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Lingkungan Nelayan,” tambahnya.

Ia mengatakan untuk semua program unggulan Lazisnu di daerah ini bisa terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan semua stakeholder dan para muzakki, dalam memperkuat kinerja dan implementasi nyata program keumatan Lazisnu Babel siap bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, baik pemerintah maupun swasta.

“Lazisnu akan menunaikan amanah dari para mitra sesuai dengan yang diamanatkan dan berada dalam koridor peraturan syariat dan perundangan. Yang terpenting bagi Lazisnu bukan hanya memprioritaskan kepada umat Islam saja, tetapi juga bagi warga kita non muslim,” paparnya.

Berita Menarik Lainnya:  Serius Atasi Difteri, Plt Bupati Probolinggo Ikut Vaksinasi Massal Difteri

Herry salah satu warga Nelayan yang mendapatkan bantuan sembako mengapresiasikan atas apa yang dilakukan oleh Lazisnu dan Pokja Nelayan Satu.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya program Lazisnu berbagi sembako kepada masyarakat hari ini. Kami berharap program ini terus berkelanjutan sehingga dapat membantu kebutuhan masyarakat, khususnya di Lingkungan Nelayan Sungailiat ini, dimasa pandemi Covid-19,” katanya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280