Kodim736/Batang Berikan Bantuan Jambang Kepada Warga Dukuh Trate Kidul

Babinsa Koramil 10/Batang Serma Sugiyono saat memberikan bantuan jamban kepada warga Dukuh Trate Kidul, Selasa (26/10/2021) | Foto: Suroto
Babinsa Koramil 10/Batang Serma Sugiyono saat memberikan bantuan jamban kepada warga Dukuh Trate Kidul, Selasa (26/10/2021) | Foto: Suroto
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Batang – Koramil 10/Batang, Kodim736/Batang memberikan bantuan berupa jamban kepada warga kurang mampu di Dukuh Trate Kidul Kelurahan Kasepuhan, kecamatan Batang. Bantuan diserahkan langsung ke warga oleh Babinsa Koramil 10/Batang Serma Sugiyono, Selasa (26/10/21).

Menurut Sugiyono, bantuan jamban yang diserahkan kepada masyarakat di wilayah Batang sebagai tindak lanjut dari laporan perangkat kelurahan bahwa masih banyak warganya yang belum memiliki WC dirumahnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Jombang Bantu 2 Anak Yatim Korban Covid Masuk Pesantren Dengan Bebas Tanggungan
banner 1920x1080

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat yang belum memiliki jamban atau WC yang layak bila ditinjau dari segi kesehatan. Kita telah menyalurkan bantuan berupa jamban, semen dan pipa pembuangan,” katanya.

Pemberian bantuan jamban ini untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang bersih dan sehat.

“Selain itu, pembangunan ini dilakukan untuk menuju keluarga yang sehat, sehingga diharapkan warga tidak lagi buang air besar sembarangan (BABS),” tutur Sugiyono.

Berita Menarik Lainnya:  Lazisnu Babel dan Pokja Masyarakat Nelayan Bagikan 650 Paket Sembako

Bantuan jambanisasi ini, diberikan kepada Solikhin (53) salah satu warga Dukuh Trate Kidul Kelurahan Kasepuhan Batang yang belum memiliki jamban di dalam rumahnya.

“Hingga saat ini Bapak Solikhin dan keluarga apabila akan buang air besar (BAB) harus ke sungai atau ke kebun yang berada di belakang rumahnya,” urainya.

Saat menerima jamban Solikhin menyampaikan rasa senangnya dan berterima kasih kepada Koramil 10/Batang.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Batang Gelar Pengajian Kebangsaan Virtual

“Saya sangat senang dan berterimakasih karena sudah memberi bantuan berupa jamban, sehingga kami sekeluarga tidak kesulitan apabila akan buang air besar,” pungkas Solikhin.

banner 600x310

Pos terkait