Kembalikan Senyuman si Yatim Piatu, LAZSidogiri Ajak Belanja Gratis

Kembalikan Senyuman si Yatim Piatu, LAZSidogiri Ajak Belanja Gratis
Para anak yatim yang mendapatkan santunan dari LAZSidogiri
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- LAZSidogiri cabang Surabaya bekerjasama dengan Ikatan Alumni Sidogiri kembali menggelar Ceria Ramadan, di BG junction Lantai 2 Selasa (12/04/2022), pukul 13:00 WIB.

Berbeda dengan acara sebelumnya, yang hanya difokuskan di Masjid. Kali ini, LAZSidogiri mengkhususkan menyantuni anak-anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Ustaz Ahmad Nurul Holil, menyampaikan, acara bertajuk “Safari Ramadan” ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara ceria Ramadan yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

Diantaranya adalah, memberikan bantuan kepada para guru ngaji yang tersebar di Surabaya. Tak kurang dari 100 orang guru ngaji mendapat bantuan LAZSidogiri

Berita Menarik Lainnya:  Madas Peduli Kemanusiaan, Kirim Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Dia berharap bisa membantu meringankan beban ekonomi para guru ngaji yang sudah memberikan dharma baktinya dalam membentuk karakter anak yang cinta Alquran.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bisa memberikan bingkisan kepada para yatim piatu, sekalian nanti kita bagikan takjil,” terang Ustaz Holil kepada Beritabangsa.com.

Menurutnya, sumbangan dari para donatur adalah amanah yang harus disalurkan kepada yang berhak menerimanya, sehingga pihaknya benar-benar hati-hati dalam menyalurkannya.

Pihaknya, lanjut Ustaz Holil, berkoordinasi dengan ikatan alumni Sidogiri, untuk menyeleksi siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini, dengan demikian bantuan dari para donatur tepat sasaran.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Dharma Karya Dhika 2021, Rupbasan Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Baksos

Sekitar 100 anak yatim yang mendapatkan bantuan sebesar Rp250 ribu dari LAZSidogiri untuk dibelanjakan di tempat itu, dengan ditemani oleh wali masing-masing.

Dari pantauan Beritabangsa.com, tampak wajah-wajah ceria dari anak-anak ketika mereka berbelanja di BG junction. Kebanyakan dari anak-anak ini lebih memilih baju Koko untuk dipakai di hari Idul Fitri nanti.

Ubed Khoirul, salah satu anak yatim, mengaku senang karena bisa belanja di tampar ini. Ia berkata, ” terimakasih kepada LAZSidogiri, karena saya bisa beli baju Koko, nanti mau saya pakai waktu lebaran Pak.”

Sedangkan menurut Toyyib Iskandar Wakil Ketua 2 Bidang Hukum dan merupakan alumni dari Sidogiri menjelaskan, safari Ramadan ini merupakan program Dakwah dan Sosial dari LAZSidogiri.

Berita Menarik Lainnya:  GIAN Resmi MoU dengan Grha Nayopaya, Hadirkan Ruhab Korban Napza Berfasilitas Hotel

Dakwah dan Sosial ini menurutnya adalah menjaga dan menyantuni anak yatim ini agar mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat mewujudkan cita-cita mereka kelak.

Di samping itu LAZSidogiri bekerja sama dengan ikatan alumni Sidogiri melalui dakwah dan sosial ini mengadakan pelatihan-pelatihan terkait edukasi zakat dan mengajak masyarakat untuk menyantuni anak yatim dan duafa.

“Merupakan pahala besar bagi kita dalam menyantuni anak yatim, apalagi di bulan yang penuh rahmah ini,” pungkasnya.

Di akhir acara, Ustaz Holil mengharapkan dan memberikan kesempatan kepada para dermawan untuk menjadi donatur di LAZSidogiri.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280