Keluarga Besar SDN Mumbulsari 01 Peduli Korban Erupsi Semeru

Keterangan foto: Perwakilan guru - guru SDN Mumbulsari 01, Jember menyerahkan bantuan peralatan bayi, popok, pampers, dan minyak kayu putih serta sembako ke korban Erupsi Semeru, di Posko SMPN 1 Pasirian di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Sabtu (11/12/2021).
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Lumajang – Erupsi gunung Semeru yang memuntahkan guguran awan panas (APG), membawa korban cukup besar. 43 orang meninggal, puluhan hilang, 127 lebih luka berat dan ringan ini memantik jiwa kemanusiaan seluruh anak negeri, tak ketinggalan keluarga besar SDN Mumbulsari 01, Jember.

Pasca mendengar dan melihat bagaimana dampak erupsi Semeru yang cukup luas itu, guru – guru (PNS dan honorer) tergerak untuk membantu.

Bacaan Lainnya

Abd Munir, Kepala Sekolah SDN Mumbulsari 01 ini ini pun, mengadakan rapat dadakan. Alhasil disepakati open donasi.

Berita Menarik Lainnya:  Bawaslu se- Jatim Kirim Bantuan ke Terdampak Erupsi Semeru

“Alhamdulillah, hasilnya cukup lumayan. Sekitar dua juta lebih,” ujarnya.

Selanjutnya, donasi secara spontan dan getok tular ini pun terkumpul uang sebesar Rp.2.170.000. Dari sini kemudian disesuaikan dengan kondisi yang akan dibantu, para pengungsi.

Data yang masuk, kebutuhan pengungsi adalah terkait makanan anak – anak, bayi, peralatan bayi, anak – anak, sembako, dan vitamin.

Akhirnya, disepakati uang sebesar itu dibelanjakan untuk menunjang kebutuhan pengungsi, baik berupa popok bayi, minyak kayu putih, mi instan, susu, vitamin, dan bahan pangan serta non pangan lainnya.

Abd. Munir, S.Pd, menjelaskan bahwa motivasi membantu korban erupsi Semeru selain panggilan kemanusiaan, juga mengajarkan siswa didik untuk menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian bagi sesama yang membutuhkan.

Berita Menarik Lainnya:  PSHT Ranting Sumbersari Guyub Rukun Gelar Kerja Bakti dan Berikan Santunan

“Bantuan itu memang dari sumbangan dan donasi para guru, siswa, orang tua siswa dan donatur lain melalui SDN Mumbulsari 01 ini,” ujar Munir, yang memimpin keberangkatan bantuan itu menuju area posko Pengungsi di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Sabtu (11/12/2021).

Sedikitnya ada delapan guru, ikut mengantarkan bantuan dari SDN Mumbulsari 01 ini, diantaranya Siti Romlah, Arifatun Rahmah, dan Heni Saraswati.

Kata Heni Saraswati, biasa disapa Bu Saras, sejumlah paket bantuan ini diberikan kepada pengungsi di kawasan Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, namun distribusinya nanti dipercayakan kepada Tim dari SMPN 1 Pasirian, yang mendirikan Posko di Sumbermujur.

Berita Menarik Lainnya:  Lebong, Menonton di Negeri Sendiri

“Tadi diterima oleh Pak Antok, untuk selanjutnya didistribusikan kepada yang membutuhkan,” ujar Saras.

Saat ini bantuan berupa makanan dan mi instan sudah sangat banyak dan menumpuk. Untuk itu kata Antok, bantuan selanjutnya bisa dirupakan dalam bentuk lainnya.

“Untuk sementara ini stok bntuan berupa makanan instan masih banyak, karena bantuan dari berbagai daerah terus berdatangan. Tadi disarankan ke para donatur untuk koordinasi dengan Posko posko sehingga bantuan tepat dan bermanfaat,” sergah Arifatun Rahmah, guru SDN Mumbulsari 01 ,yang ikut rombongan penyerahan bantuan ini.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280