Bawaslu se- Jatim Kirim Bantuan ke Terdampak Erupsi Semeru

Diwakili Amin Sobari, Ketua Banwaslu Kab Lumajang, bantuan dari Bawaslu se Jawa Timur ini diserahkan di Posko BPBD Provinsi dan Kabupaten, Sabtu (4/12/2021) | Foto: Humas Pemkab Lumajang
Diwakili Amin Sobari, Ketua Banwaslu Kab Lumajang, bantuan dari Bawaslu se Jawa Timur ini diserahkan di Posko BPBD Provinsi dan Kabupaten, Sabtu (4/12/2021) | Foto: Humas Pemkab Lumajang
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Lumajang – Gunung tertinggi di Jawa dengan 3.676 mdpl ini meletup. Menyemburkan abu panas vulkanik cukup besar. Sehingga, Sabtu (4/12/2021) sore itu terjadi hujan abu panas, dan lahar di sejumlah aliran lahar. Korban berjatuhan. Rumah tertimbun. Semua fasilitas publik rusak.

Berangkat dari naluri kemanusiaan, pengawas pemilu se-Jawa Timur langsung serentak menginisiasi donasi bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Beri Bantuan Kepada Puluhan Keluarga Terdampak Puting Beliung

Ketua Bawaslu Lumajang, Amin Sobari menuturkan bahwa sejak Ahad pagi pihaknya telah berkoordinasi dengan posko bencana untuk menyalurkan donasi pada pengungsi.

“Pagi hari tadi kami dari Bawaslu Kabupaten Lumajang telah berkoordinasi dengan posko pengungsi yang ada di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Kebetulan balai desa kami menampung pengungsi dari korban bencana Gunung Semeru,” tuturnya via saluran WhatsApp (5/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  PR GP Ansor Kiduldalem dan Kelurahan Sinergi Gelar Baksos

Lanjut Amin, sesuai hasil koordinasi, bantuan mendesak yang disalurkan adalah kebutuhan pokok.

“Bantuan mendesak yang disalurkan antara lain alat-alat mandi, sarung dan handuk. Kemudian pakaian dalam, kebutuhan pempers, popok dan pembalut,” tambahnya.

Masih menurut Amin, saluran bantuan tersebut berasal dari pengawas pemilu se-Jawa Timur.

“Semua bantuan dari teman-teman Bawaslu se-Jatim telah kita belanjakan untuk kebutuhan tersebut bagi pengungsi yang ada di Desa Penanggal,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wow... Polres Ngawi Sebut Kasus Narkoba di Ngawi Tidak Ada

Hingga berita ini diturunkan donasi yang dilakukan pengawas pemilu se-Jatim terus bergerak. Saluran donasi diharapkan bisa meringankan korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280