Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Sembako

Babinsa Koramil 05/Tersono Kodim 0736/ Batang, serahkan bantuan (BPNT), Sabtu (04/12/2021) | Foto: Sakur
Babinsa Koramil 05/Tersono Kodim 0736/ Batang, serahkan bantuan (BPNT), Sabtu (04/12/2021) | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Batang – Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer 05 Tersono Komando Distrik Militer 0736/Batang, Serda Akhmad Dakhroni dan Serda Fadli, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Reban Bripka Heri dan Bripka Candra mengawasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako di Desa Sojomerto dan Desa Cablikan Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Sabtu (4/12/2021).

Serda Akhmad Dakhroni mengatakan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako sebanyak 1.298 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 16 desa di wilayah Kecamatan Reban.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Rangkaian HPN 2020, PWI Bondowoso Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Ijen

Adapun BPNT itu berupa : beras 13 kg, telur 8 butir, kacang tanah 1/4 kg, bawang merah 1/4 kg, ikan asin 1/4 Kg, ikan Bandeng 1/2 kg, daging ayam 1/2 kg dan kerupuk udang 1/2 kg.

Penyaluran sembako BPNT kali ini berjalan lancar. Semua sesuai dengan data, sehingga masyarakat puas mendapatkan layanan dan bantuan pemerintah ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pengusaha Surabaya Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sepatu dan Sandal

Menurut Serda Akhmad Dakhroni, selama pembagian sembako masih ditemukan banyak warga yang masih kurang patuh terhadap aturan Protokol Kesehatan.

Sehingga perlu ketegasan, agar setiap warga yang menerima bantuan mematuhi prokes yakni menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Bantuan ini diberikan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga pembagian sembako untuk warga Desa Sojomerto dan Cablikan dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi keluarga yang tidak mampu di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Serda Akhmad.

Berita Menarik Lainnya:  GIAN Resmi MoU dengan Grha Nayopaya, Hadirkan Ruhab Korban Napza Berfasilitas Hotel

Kegiatan pemberian sembako ini dilaksanakan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu.

Pandemi Covid-19, berdampak luas dan memukul ekonomi rakyat. Tentu saja mereka mengharapkan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh pemerintah desa ini.

Ahmad juga berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti semula.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280