443 KPM Terima BLT DD Tahap Akhir dari Pemdes Pajeruan

Pemdes Pameran saat memberikan bantuan langsung tunai | Foto: Humas Pemdes Pajeruan
Pemdes Pameran saat memberikan bantuan langsung tunai | Foto: Humas Pemdes Pajeruan
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang – Pemerintah Desa (Pemdes) Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 443 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak Covid-19 tahap akhir, periode November dan Desember, Sabtu (18/12/2021).

Kepala Desa Pajeruan Saturah, menjelaskan, bahwa setiap KPM masing – masing mendapat Rp600 ribu, untuk dua bulan terakhir.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  BRI Kaliasin, NU Care Lazisnu Tandes Santuni Anak Yatim & Dhuafa
banner 1024x1366

“Ini merupakan periode terakhir untuk penerima BLT-DD 2021 ini, mereka mendapat dua bulan sekaligus untuk November dan Desember,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang sudah menjabat tiga periode itu berpesan kepada penerima BLT-DD agar menggunakan uang tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini bisa membantu dan bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Gunung Alam Salurkan BLT-DD Juli-September

Di akhir pernyataannya, Saturah berharap kepada semua masyarakat agar tetap jaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi keselamatan bersama dari penularan Covid-19.

Seperti biasanya proses penyaluran BLT-DD ini sebelum memasuki ruang tunggu para KPM diarahkan mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian duduk di kursi yang telah disediakan untuk antre menunggu dipanggil petugas Pemdes.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Pajeruan Datangi Rumah Rasbiyeh dan Berikan Bantuan Sembako

Dalam penyaluran BLT DD ini diawasi langsung Camat Kedungdung, Danramil, perangkat desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Bank Sampang.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280