4 Perguruan Silat Tergabung Dalam Ksatria Sukolilo Galang Dana Korban Semeru

4 Perguruan Silat Surabaya dalam Galang dana korban Semeru dijalan Merr - Deles, Minggu (19/12/2021) | Foto: Mawardi
4 Perguruan Silat Surabaya dalam Galang dana korban Semeru dijalan Merr - Deles, Minggu (19/12/2021) | Foto: Mawardi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Empat perguruan silat ternama melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, di Jalan Raya Merr – Deles, Kota Surabaya. Minggu, (19/12/2021), pukul 08.30 hingga 12.50 WIB.

Aksi kemanusiaan kali ini diikuti kurang lebih 100 orang anggota Kesatria Sukolilo Bersatu (KSB), gabungan dari empat perguruan pencak silat yang ada di wilayah Sukolilo, terdiri atas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), dan Ikatan Keluarga Silat (IKS) Putra Indonesia (PI) Kera Sakti.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perguruan Tjimande Gembleng Siswa Didik Jiwa Peduli Sesama

Sebagai penanggung jawab acara yakni Try Yudi Effendi yang akrab disapa Kang Gareng dari Perguruan Silat Pagar Nusa, Rembol, lalu berturut-turut, Deni dari PSHW, Didik dari PSHT dan Said dari IKSPI.

Dari hasil penggalangan dana yang dihitung bersama-sama di Aula Kelurahan Klampis Ngasem Surabaya, Uang yang terkumpul sebesar Rp5.927.000.

Menurut Wakil Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kompol Imam Solikhin, S.H, mekanisme penyaluran hasil penggalangan dana yang terkumpul akan diserahkan bersama – sama dengan mengikut sertakan perwakilan dari perguruan pencak silat ke Badan Penanggulangan Bencana Perlindungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Bulan Maulid, Komunitas Pajero Surabaya Bagikan Nasi Kotak di Kampung Seribu Malam

“Saya sangat bangga dengan kegiatan ini, karena bisa menjalin kekompakan dan baru kali ini saya melihat acara bersama seperti ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh di wilayah lain,” papar Kompol Imam.

Disinggung terkait bentrok antar perguruan silat beberapa waktu lalu, pihaknya akan tetap transparan dalam melakukan proses hukum, hingga nantinya menemukan titik terang dan tercipta kerukunan dan kebersamaan di antara Perguruan Silat, khususnya di wilayah Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Baznas Asahan Salurkan Bantuan untuk Petugas Kebersihan DLH

Masih menurut Kompol Imam, pihaknya berharap agar semua pihak yang terlibat harus bijak dalam menyikapi suatu informasi dan juga harus telusuri kebenarannya terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga nantinya kita bisa gabungkan seluruh perguruan pencak silat yang ada di Surabaya untuk menggelar acara serupa guna menjaga kerukunan,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung dengan aman dan kondusif tersebut tak lepas kerjasama yang baik antara keempat perguruan dan juga pengamanan yang melibatkan Polsek Sukolilo 6 personil dipimpin Sukolilo 6 dan Sukolilo 11 dan juga 1 Unit Intelkam Polrestabes Surabaya.

banner 600x310
banner 1024x1280