Setahun, Kabel Listrik di Kampung Rannaya Pabbentengang Bergelantungan di Pohon Dibiarkan

Membahayakan Kabel Listrik yang ditumbangi pohon di Kampung Rannaya Desa Pa'bentengan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa | Foto: Zulkifli
Membahayakan Kabel Listrik yang ditumbangi pohon di Kampung Rannaya Desa Pa'bentengan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa | Foto: Zulkifli
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – GOWA – Kampung Rannaya tepatnya di Dusun Caddika Desa Pa’bentengan, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, adalah daerah terpencil. Jalan rusak, instalasi listrik juga masih semrawut.

Bahkan keberadaan kabel listrik sangat membahayakan, karena tidak selayaknya terpasang. Padahal sudah ada tiang namun belum difungsikan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wanita Sugihwaras Ini Dibunuh, Dibiarkan di Kamar

Kabel listrik terlihat bergelantungan di pohon dekat permukaan tanah, bahkan sudah ada yang tertimpa pohon saat musim hujan.

Idris Djamaluddin, Lembaga Swadaya Masyarakat setempat mengatakan masyarakat mengeluhkan semrawutnya instalasi kabel listrik yang berpotensi membahayakan tersebut.

Kabel listrik yang terpasang sembrawut di Kampung Rannaya Desa Pa'bentengang Kecamtan Bajeng Kabupaten Gowa
Kabel listrik yang terpasang sembrawut di Kampung Rannaya Desa Pa’bentengang Kecamtan Bajeng Kabupaten Gowa

“Sudah bertahun-tahun tidak ditangani, kami berharap segera mungkin ditangani oleh pihak PLN,” ujarnya.

Haji Abdul Salam Rani, tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Gowa, diwawancarai Beritabangsa.com, via selulernya, Kamis (13/01/2022) menyampaikan, terkait semrawutnya instalasi kabel listrik di beberapa tempat di Desa Pa’bentengang, sejak tahun kemarin telah dilaporkan ke PLN.

Berita Menarik Lainnya:  Alomedika eCourse Hadir, Alodokter Universitas Daring Khusus Dokter Pertama di Indonesia

“Sayangnya hingga hari ini belum ada penanganan serius. Kami minta agar PLN segera turun ke lokasi karena kabel yang kendor mendekati permukaan tanah dan menggelantung di pohon-pohon sangat membahayakan,” paparnya.

Hingga berita ini diturunkan Anwar Kades Pabbentengan, beberapa kali dikonfirmasi dan dihubungi melalui telepon seluler tidak berhasil.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280