Sambut Tahun Baru Hijriah, SDI Maryam Gelar Pawai Sambil Berbagi

Muharram
Siswa TK dan SDI Maryam saat mengikuti karnaval 1 Muharram 1444 H
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- SDI Maryam menggelar pawai atau karnaval yang mengusung tema berbagi dalam kebersamaan, Jumat (29/07/2022), start pukul 07.00 WIB.

Acara ini menurut Ketua pelaksana, Masduki, merupakan gelar tahunan dan sudah menjadi agenda dari SDI Maryam.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Uniknya, pawai kali ini, tiap murid memegang bendera yang terbuat dari uang pecahan Rp 2000 dan Rp5000 yang dibagikan kepada penonton yang ada di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta.

Berita Menarik Lainnya:  Akhirnya, Jalan Jeglongan Sewu di Ambulu Mulai Diperbaiki

Ditambahkan oleh Masduki, diikuti seluruh murid TK dan SD, karnaval dimaksudkan untuk mendidik jiwa anak agar sejak usia dini murid-murid SDI Maryam mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan tidak segan untuk berbagi kepada sesama.

“Harapan kita adalah agar anak-anak mengerti dan tahu bahwa dalam Islam juga mempunyai tahun baru,” terang Masduki saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Hasil Survei ARCI, Elektabilitas Tokoh Muda PDI Perjuangan di Sidoarjo Naik

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada para wali murid untuk tetap mendampingi anak-anak mereka dalam kesehariannya jika berada di rumah.

Setelah acara selesai, seluruh peserta istirahat sejenak kemudian masuk kelas masing-masing guna mendapatkan pelajaran tambahan terkait tahun baru Hijriah.

Karena menurut Masduki, anak-anak ini harus diberikan pengarahan mengenai tahun baru Hijriah, bukan hanya mengenal dan merayakan tahun baru Masehi, akan tetapi tahun baru Islam juga harus diperhatikan.

Berita Menarik Lainnya:  Gedung Laboratorium dan IT Perumda Tirta Kanjuruhan Siap Digunakan

Natalia, siswi kelas 6A, mengatakan senang mengikuti acara ini dan berharap tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi.

Disinggung pendidikan yang ada di SDI Maryam, Masduki menerangkan, bahwasanya pendidikan di sekolah ini sama dengan sekolah-sekolah pada umumnya, bedanya adalah porsi dari masing-masing mata pelajaran yang menyesuaikan dengan kurikulum yang ada di SDI Maryam.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait