Pam Swakarsa Dibangkitkan Kanit Binmas Polsek Ngunut

PS Kanit Bhinmas Polsek Ngunut Iptu Nenny Sasongko, S.H, no 2 dari (kanan) saat berada di poskamling memberikan arahan dan petunjuk dalam hal keamanan serta menanggulangi tindak kejahatan kepada anggota linmas

BERITABANGSA.COM– TULUNGAGUNG– Polsek Ngunut jajaran Polres Tulungagung, menggerakkan Pam Swakarsa di daerah. Salah satu caranya dengan membina anggota Siskamling dan membagikan Kentongan.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto berpesan agar menjaga dan mempertahankan kondusivitas di wilayah hukum Polres Tulungagung, melalui peran Polsek jajaran dengan membangkitkan lagi Sistem Keamanan Keliling (Siskamling).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Hal ini terlihat dari kegiatan yang dipimpin oleh PS Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny Sasongko, dengan membagikan sejumlah peralatan perlengkapan Siskamling di Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Rabu (05/10/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Mohammad Fawait Gantikan Posisi Bendahara PW GP Ansor Jatim

Dikonfirmasi Beritabangsa.com usai kegiatan, Iptu Nenny mengatakan, kegiatan pembinaan anggota Linmas dilaksanakan di Desa Gilang Kecamatan Ngunut, guna membangkirkant Pam Swakarsa di lingkungan masyarakat.

Iptu Nenny bersama Bhabinkamtibmas Desa Gilang Bripka Khoirul Anam dan anggota Polsek Ngunut Bripka Maria Rusdiana, bertemu langsung dengan sejumlah anggota Linmas yang ada di Desa Gilang.

“Kita bersama dengan anggota mendatangi dan bertemu langsung dengan anggota Linmas di Desa Gilang,” ujarnya

Berita Menarik Lainnya:  Viral ! Siswa SMP Harus Lewati Jalan Mirip Kolam Lumpur

Iptu Nenny menjelaskan, pihaknya menyampaikan sejumlah imbauan kepada anggota Linmas, seperti mengingatkan mereka agar kembali memedomani tugas dan tanggungjawab Linmas selaku Pamswakarsa, kemudian meminta mereka untuk mengaktifkan kembali Poskamling agar terciptanya kondusivitas di lingkungan desa.

Lebih lanjut Nenny juga mengingatkan agar anggota Linmas bisa memaksimalkan fungsi Poskamling yang ada, dan tidak memanfaatkan untuk kegiatan kontraproduktif seperti judi dan lain-lain, segera melapor kepada Bhabinkamtibmas saat menemukan potensi konflik di wilayahnya.

“Kita ingatkan agar Poskamling yang sudah ada dihidupkan dan dimanfaatkan kembali, untuk menjaga kondusivitas,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke 76 Tingkat Kabupaten

Masih menurut Nenny, pihaknya juga menyerahkan 7 buah kentongan , 7 buah papan Poskamling dan 7 lembar petunjuk atau sandi bunyi kentongan yang menandakan kondisi yang sedang terjadi di wilayah tersebut.

“Kita berikan 7 set perlengkapan Poskamling untuk dipasang di Poskamling RW 04, RW 01, RW 10, RW 03, RW 08, kemudian RW 02 dan RW 07 Desa Gilang. Harapannya peralatan yang sudah ada bisa dimaksimalkan dengan baik selama bertugas,” pungkas Iptu Nenny.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *