Operasi Pasar Dinantikan Warga untuk Berburu Migor Murah

Operasi pasar minyak goreng digelar di Kabupaten Probolinggo. Salah satu lokasi, Pasar Dringu yang begitu antusias diikuti warga. (Foto: Rahmad)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Kendati sejumlah harga minyak goreng mulai normal, warga rupanya masih minati minyak goreng yang dijual melalui operasi pasar.

Setidaknya 5000 liter minyak goreng ludes diserbu warga di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (31/01/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Operasi pasar itu, digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jawa Timur melalui PT Mega Surya Mas Surabaya. 2 titik digelar, yakni Pasar Dringu, Kecamatan Dringu Pasar Leces, Kecamatan Leces.

Berita Menarik Lainnya:  Kasus Dugaan Tipikor Oknum Satpol PP, Sekjen LARM-GAK Apresiasi Kinerja Kejari Surabaya

Warga yang didominasi oleh emak-emak ini rela mengantre untuk bisa mendapatkan minyak goreng murah seharga Rp13.500 per liter.

Dalam operasi pasar minyak goreng murah ini warga dibatasi hanya membeli minyak goreng sebanyak 2 liter.

Disperindag sendiri menyediakan sebanyak 5.000 liter minyak goreng dengan rincian di Pasar Leces sebanyak 2.500 liter dan Pasar Dringu sebanyak 2.500 liter dengan Rp13.500 per liter.

Berita Menarik Lainnya:  Perkuat Ulama dan Umara, Pemkab Probolinggo Jalin Silaturahmi dengan Asparagus

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Moh Natsir mengatakan operasi pasar minyak goreng murah ini dilakukan dalam rangka untuk menindaklanjuti arahan pemerintah terkait kebijakan minyak goreng 1 harga.

“Operasi pasar minyak goreng murah ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu, masyarakat yang akan membeli harus membawa foto copy KTP Kabupaten Probolinggo. Supaya ada pemerataan, pembelian dibatasi maksimal 2 liter,” jelasnya.

Lanjut Natsir, kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Sebab, berbagai daerah ada yg masih belum memenuhi kebutuhan warga.

Berita Menarik Lainnya:  Kurang 8 Hari, Daop IX Jember Periksa Sarpras Kereta Api Jelang Masa Angleb 1443 H

“Operasi ini jiga diharapkan agar masyarakat Kabupaten Probolinggo dapat memperoleh minyak goreng dengan harga yang lebih terjangkau. Nantinya kalau diperlukan akan dilakukan lagi operasi pasar khususnya minyak goreng,” harapnya.

Sementara itu, Sari salah satu warga yang ikut membeli minyak mengaku sangat senang dengan adanya operasi pasar minyak goreng. Baginya tak mengapa meski harus rela mengantre.

“Cukup antrean tadi, tapi tidak apa-apa. Alhamdulillah sudah bisa beli minyak goreng murah karena beberapa di toko kadang sudah habis,” jelas warga Dringu ini.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280