Kurangi Ketergantungan Anak pada Gadget, PT BJB di Probolinggo Resmikan Rumah Belajar

PT BJB
Rumah belajar, yang diresmikan PT BJB di Kota Probolinggo sebagai bentuk support pada dunia pendidikan

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO– PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) salah satu perusahaan swasta di Kota Probolinggo, melalui corporate social responsibility (CSR), mendukung pendidikan anak. Perhatian dunia pendidikan anak ini terutama untuk menekan ketergantungan kepada gadget.

Butuh keterlibatan swasta, selain peran penting keluarga dan pemerintah dalam mendorong optimalisasi mutu pendidikan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pasuruan Ikuti Vidcon Penutupan Program Jambanisasi di Desa Rembang
banner 1920x1080 banner 1000x680

Salah satu langkahnya, yakni mendirikan rumah belajar sakti (Rubes) di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih.

Peresmian rumah belajar tersebut, dilakukan Kamis, 17 November 2022. Keberadaan rumah belajar itu diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan belajar anak sejak dini.

Menurut Direktur PT BJB Yuwie Santoso, Rubes diresmikan dengan berbagai fasilitas di antaranya, buku dan sarana belajar lainnya.

Bukan pelajaran sekolah hingga buku ilmu pengetahuan tersedia. Secara gratis buku ini bisa digunakan anak-anak untuk belajar.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Manfaat BPJS Naker Nelayan, Wali Kota Probolinggo Serahkan Rp42 Juta untuk Ahli Waris Pencari Kerang

“Tak hanya itu, dengan diresmikannya rumah belajar, dinilai cukup efektif untuk menekan anak-anak dari ketergantungan pada gadget dan dampak negatifnya,” jelas Direktur perusahaan pengelolaan produksi oli ini.

Pihaknya berharap, dengan CSR tersebut bisa benar-benar efektif bagi tumbuh kembangnya anak. Khususnya, dalam dunia pendidikan yang tanpa batas.

Selain itu, PT BJB juga memberikan bantuan pada masyarakat Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih. Yakni, berupa terpal dan terop.

“Saat ini masuki musim hujan, melalui tenda dan terop diharapkan bisa membantu masyarakat ketika menggelar hajatan. Paling tidak bisa meminimalisir,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Libatkan Warga dan Tebar Hadiah, Ini Cara Gus Muhdlor Bersihkan Sungai

Sementara itu, Lurah Kedungasem, Yudo Pratomo mengaku berterima kasih atas support yang diberikan PT BJB. Ia mengapresiasi, sebab PT BJB rutin memberikan CSR bagi masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan tersebut, masyarakat bisa tetap menggelar hajatan sebab saat ini musim hujan tiba. Atas hal itu kami berterimakasih banyak pada PR BJB,”ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *