Ini Manfaat BPJS Naker Nelayan, Wali Kota Probolinggo Serahkan Rp42 Juta untuk Ahli Waris Pencari Kerang

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat mengunjungi kediaman Almarhumah Titik Anggraeni
Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat mengunjungi kediaman Almarhumah Titik Anggraeni
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Pencari kerang asal Kota Probolinggo pun jadi perhatian Wali Kota, Hadi Zainal Abidin. Betapa tidak. Titik Anggraeni, pencari kerang yang meninggal beberapa waktu lalu, diberi santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan diterimakan kepada ahli waris senilai Rp42 juta.

Wali Kota Habib Hadi didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Aries Santoso dan Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kota Probolinggo, menyerahkan santunan kepada ahli waris Titik Anggraeni, Sunaryo, tak lain suami almarhumah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Isu Malang Lockdown, Ini Penjelasan Gubernur Khofifah

Acara ini disiarkan secara live streaming Instagram dan Facebook itu, tampak Habib Hadi, menyampaikan bela sungkawa di rumah duka sekaligus menunjukkan ke publik manfaat BPJS Naker untuk nelayan.

“Kita mengantarkan manfaat dari program pemerintah, yakni BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan. Tentunya ini bentuk perhatian pemerintah, kalau ada kejadian seperti ini. Program ini memang untuk aktivitas (pekerjaan) yang memiliki risiko tinggi,” jelasnya kepada Sunaryo Rabu (27/04/2022).

Ads

Hingga saat ini, program penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan sudah yang ke-10 kalinya diberikan pemerintah kepada penerima manfaat.

Ads

Kalau tidak ada program dari BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Probolinggo juga tidak bisa memberi sebesar ini. Dari kami hanya bisa memberi santunan sebesar Rp750 ribu,” terang Habib Hadi.

Berita Menarik Lainnya:  Akhirnya, Jalan Jeglongan Sewu di Ambulu Mulai Diperbaiki

Habib Hadi berharap bahwa bantuan tersebut bermanfaat untuk keluarga korban. Ia juga menerangkan bahwa mulai tahun depan Pemkot Probolinggo juga bakal menambah jumlah penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk pelaku usaha dan petani.

Sunaryo, penerima manfaat, mengucapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi keluarga kami. Untuk selanjutnya (uang) ini dibuat selametan. Buat biaya-biaya kehidupan yang lain juga,” tutup Sunaryo yang merupakan karyawan pabrik kayu di Kota Probolinggo ini.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800