Sekjen Bawaslu Datangi Lumajang, Bantu Korban Erupsi Semeru

Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu RI, Gunawan Suswantoro menyerahkan langsung bantuan terhadap korban erupsi Gunung Semeru | Foto: Humas Bawaslu
Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu RI, Gunawan Suswantoro menyerahkan langsung bantuan terhadap korban erupsi Gunung Semeru | Foto: Humas Bawaslu
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – LUMAJANG – Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu RI, Gunawan Suswantoro menyerahkan langsung bantuan terhadap korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (7/01/2021).

Bersama dengan rombongan dari Bawaslu Jatim dan Bawaslu Lumajang, bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Penanggal.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bantu Korban Angin Puting Beliung
banner 1920x1080

Gunawan berharap dengan bantuan tersebut akan membantu mempercepat pemulihan korban erupsi.

“Kami menyerahkan langsung bantuan dari Korp Pegawai Bawaslu dan Pengawas Pemilu se-Indonesia. Semoga bermanfaat bagi korban terdampak Semeru dan bisa mempercepat pemulihan pasca bencana,” tukasnya.

Dengan penuh antusias, Gunawan mendengarkan keluh kesah dan kebutuhan dari warga terdampak. Ia memberikan saran kesehatan pengungsi juga menjadi perhatian aparatur desa.

Berita Menarik Lainnya:  BLUD Sumbang Kenaikan IPM dari Sektor Kesehatan

“Kesehatan para pengungsi ini perlu diperhatikan. Yang mendesak dan perlu adalah tersedianya air bersih. Itu penting sekali,” ujarnya dengan penuh simpati.

Setelah memberikan bantuan secara simbolik, Gunawan juga memotivasi para pengungsi agar sabar dan tabah atas bencana.

“Sing sabar ya Bapak/Ibu. Sehat-sehat enggih, semoga semuanya segera pulih seperti sediakala,” sergah Gunawan sambil menyalami satu persatu korban erupsi.

Tampak wajah sumringah dan haru dari para pengungsi. Sambil berlinang mereka menyampaikan terimakasih atas perhatian Bawaslu.

Berita Menarik Lainnya:  Puluhan Pendeta se Indonesia Ziarah Makam Gus Dur di Jombang

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu ini merupakan donasi dari Korps Pegawai Bawaslu Republik Indonesia sebesar 75 juta.

Bantuan ini melengkapi dari donasi sebelumnya dari pengawas Pemilu se-Indonesia dengan nominal 75 juta pula. Bantuan dengan tunai tersebut dimaksudkan untuk membangun hunian baru bagi korban erupsi yang akan direlokasi.

banner 600x310

Pos terkait