Santuni Anak Yatim, LMI Gelar Fun Game di Kolam Pancing

Luqman Hadi
Luqman Hadi (Rompi Orange) saat foto bersama anak yatim dalam acara Gemilang Muharram
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) mengadakan acara santunan bagi anak yatim binaan pada Sabtu (20/08/2022), di pelataran kolam pancing Temyta, Jalan Jambangan, Surabaya.

Menurut Ketua Panitia, Luqman Hadi, acara bertajuk Gemilang Muharram ini terlaksana berkat kolaborasi dari mitra LMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Berbeda dengan acara santunan lainnya, LMI menggelar acara ini dengan nuansa yang berbeda, yakni mengambil tempat di kolam pancing.

Berita Menarik Lainnya:  Sepekan Tiga Motor Amblas di Kali Tengah

Hal ini menurut Luqman, agar anak-anak ini mempunyai suasana baru tidak tegang dan bisa fresh, sehingga diharapkan dengan suasana ini anak-anak cepat menangkap edukasi yang diberikan oleh panitia.

Dalam acara tersebut, tampak sekali anak-anak ini enjoy dan menikmati permainan-permainan. Selain dari permainan panitia juga memberikan edukasi bagaimana bertindak saat gempa dan dalam situasi banjir.

Dari permainan yang diberikan panitia, yang paling difavoritkan adalah lomba memindahkan bola ke dalam bekas botol air mineral, yang mana, anak-anak ini diharuskan cepat dan tepat dalam memasukkan bola, sesuai contoh bola yang sudah ada sebelumnya.

Berita Menarik Lainnya:  Cek Mazsseeeh, Ada Malioboro di Kota Probolinggo

Kecepatan dan ketepatan dalam memadukan warna yang sesuai ini yang membutuhkan konsentrasi dan ketangkasan, sehingga tak jarang meskipun sudah ada satu kelompok yang finish terlebih dahulu, namun ketika susunan warnanya tidak sesuai, maka dinyatakan gugur.

Laznas LMI, masih kata Luqman, adalah salah satu lembaga Amil Zakat Nasional yang konsentrasinya pada ekonomi, kesehatan, dakwah, kemanusiaan dan pendidikan.

Untuk pendidikan, lanjut Luqman, pihaknya memberikan santunan pada yatim dan duafa dalam bentuk bea siswa yang dibagikan tiap bulan.

“Hari ini kita memberikan bea siswa khusus, untuk menyambut momentum Muharram dan memperingati HUT RI ke- 77, yang artinya, ini di luar beasiswa yang diterima anak-anak binaan kami tiap bulannya,” papar Luqman Hadi saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Usai Jarah 22 TKP, Komplotan Curanmor Area Persawahan Digulung

Selain itu, masih kata Luqman Hadi, di bidang pendidikan ini, pihaknya ada program binaan yakni selain beasiswa yang diterima, mereka juga diberikan pembinaan rutin setiap bulan.

Hal ini dimaksudkan, agar kelak anak-anak ini bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga, bangsa dan negara.

Ditambahkannya, acara tersebut juga tak hanya dilakukan di Surabaya saja, namun di Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Balikpapan, Bali dan Maluku.

“Untuk di Jawa Timur, Hari ini kita lakukan secara serentak,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280