Sambut Ramadan, AJN Bagikan Paket Sembako

Ketua AJN (Aliansi Jurnalis Ngawi) saat menyerahkan paket sembako kepada tukang becak
Ketua AJN (Aliansi Jurnalis Ngawi) saat menyerahkan paket sembako kepada tukang becak
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Aksi bagi-bagi sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, dilakukan berbagai masyarakat, termasuk oleh Aliansi Jurnalis Ngawi (AJN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (30/3/2022).

Selain berburu data dan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat, AJN merasa memiliki tanggungjawab sosial terhadap nasib masyarakat terdampak Covid. Mereka berburu masyarakat terdampak untuk diberi bantuan.

Bacaan Lainnya

Ketua AJN, Suparlan, SH. mengatakan pembagian sembako kali ini tidak hanya dalam rangka membantu terdampak Covid-19 saja namun sebagai ikhtiar menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.

Berita Menarik Lainnya:  Kompartemen Kebencanaan IKA ITS Mitigasi Semeru 2022

“Selain membantu masyarakat kita berharap bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat dan berkah, menyambut Ramadan tiba, ” ungkapnya.

Sembako gratis tersebut didistribusikan secara acak salah satunya di Dusun Kedungglagah, Desa Sidorejo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, dan di kawasan perempatan Tiara Ngawi. Sedikitnya ada 150 paket sembako dengan rincian per paket ada ada beras, telur, minyak goreng, gula, teh, mi instan. dan uang tunai.

Ads

Sementara itu, Suwadi warga Dusun Kedungglagah, Desa Sidorejo,Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, salah satu penerima bantuan mengaku berterima kasih kepada AJN.

“Saya ini merasa sangat terbantu karena menjelang ramadhan ini harga bahan pokok makanan mayoritas naik,” ujarnya.

Ads

Ditemui media beritabangsa.com Suparlan, menerangkan. sasaran penerima paket sembako adalah tukang becak yang mangkal di pinggir jalan dan ibu rumah tangga yang kurang mampu.

Berita Menarik Lainnya:  Sosialisasi LHKPN di Lingkungan Pemkab Asahan

“Semoga dengan bantuan ini kita dapat menyambut bulan Ramadan dengan hati ikhlas, tulus dan bersih. Serta mengharap kepada sang pencipta supaya pandemi bisa segera usai dari tanah air indonesia khususnya di Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Dia juga berharap di tahun depan kegiatan ini bisa berlanjut dan meringankan beban masyarakat yang benar membutuhkan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, ikhlas lahir maupun batin. Saya beserta anggota AJN tidak ada tendensi apapun,” tutupnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800