Ringankan Pengguna Jalan untuk Buka Puasa, BSI Jombang Gelontorkan 1000-an Takjil

Penampakan pengguna jalan di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang ketika mengantri untuk mendapatkan takjil gratis dari BSI KC Jombang
Penampakan pengguna jalan di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang ketika mengantri untuk mendapatkan takjil gratis dari BSI KC Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Kabupaten Jombang, membagikan takjil kepada pengguna jalan di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Kamis (14/4/2022) sore.

Terdapat 1000-an takjil digelontorkan dalam kegiatan tiap sepekan di bulan Ramadan 1443 Hijiriah ini. Sementara sasaran pembagiannya, pengguna jalan, tukang becak, pengemis, hingga warga ekonomi kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Dwi Nugroho, Pimpinan Manager (PM) BSI KC Jombang mengatakan kegiatan digelar guna meringankan sejumlah pengguna jalan untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

“Kalau tujuan yang pertama, tidak jauh dari mengharapkan berkahnya bulan Ramadan. Di samping itu, untuk meringankan para pengguna jalan atau warga kurang mampu untuk berbuka puasa. Semoga saja senang dan terbantu,” ujarnya Dwi Nugroho kepada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Paguyuban Tionghoa Temui Ketua PW Muhammadiyah, Simak Isinya Mazseeeeh

Tiap sepekan, BSI KC Jombang ini dikatakan Dwi menyediakan sekitar 300-an bingkisan takjil siap digelontorkan. Tidak jauh beda sasaran penerima takjil tiap pembagiannya.

“Iya ini ada sekitar kurang lebih 300-an takjil, di dalam ada beberapa makanan dan minuman yang cukup menyehatkan dan mengenyangkan. Ini diadakan seminggu sekali di Bulan Ramadan. Ya intinya mengharumkan Ramadan dan mengindahkan kota santri Jombang di bulan suci ini,” jelasnya saat ditemui.

Tak hanya itu saja, BSI KC Jombang dikatakan juga akan gelar santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu di puncak kegiatan Ramadan ini.

Sementara itu Dwi menuturkan harapannya, selain mengalap berkah Ramadan juga tak lepas dari mengenal keberadaan BSI KC Jombang tersebut.

“Di akhir puncak kegiatan Ramadan ini nanti, kami akan memberikan santunan anak yatim dan piatu. Harapannya agar mereka terbantu, kalau secara luasnya dari kegiatan ini juga berharap masyarakat tau keberadaan Bank ini dan semoga kedepannya, jumlah nasabah kami bertambah,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Hisan Surabaya Gandeng Remus Al Ikhlas Gelar Santunan Yatim

Warga Doakan Nasabah BSI KC Jombang Bertambah

Tampak warga saat menyerbu pembagian takjil di halaman kantor BSI KC Jombang
Tampak warga saat menyerbu pembagian takjil di halaman kantor BSI KC Jombang

Berada di lokasi kegiatan ini, terlihat jelas antusias warga Jombang saat menerima bantuan takjil tersebut. Mereka terlihat tersenyum meski harus antre lama untuk mendapat takjil yang dibungkus rapi itu.

Salah satu pengguna jalan setempat, Mike (31) mengatakan bahwa ia turut terbantu untuk menikmati momen buka bersama dengan keluarganya. Biasanya yang harus beli sendiri, kini warga Desa Kepatihan ini mendapatkan takjil secara gratis.

“Alhamdulillah ini tadi di stop sama petugas bank ini, terus dikasih bingkisan takjil. Sangat membantu, biasanya saya beli kalau mau buka bersama dilengkapi takjil itu. Bersyukurlah hari ini dikasih,” tuturnya kepada Beritabangsa.com.

Lanjut Mike, Ibu berkeluarga ini juga mendoakan agar pihak yang membantu mendapatkan berkahnya di bulan suci Ramadan. Selain itu ia mendoakan semoga dari kegiatan tersebut, bisa menambahkan jumlah nasabah di BSI KC Jombang tersebut.

“Karena saya turut terbantu, saya doakan semoga nasabah bank BSI Jombang ini bertambah. Dan juga dari kegiatan ini, bisa menjadi manfaat dan penuh berkah,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Suasana Haru Antarkan Pisah Sambut Kapolres Lebong

Polisi di Jombang Bantu Amankan Arus Lalin

Tampak salah satu anggota polisi saat membantu kelancaran arus lalu lintas di acara pembagian takjil dari BSI KC Jombang
Tampak salah satu anggota polisi saat membantu kelancaran arus lalu lintas di acara pembagian takjil dari BSI KC Jombang

Selain warga yang berjalan kaki, ratusan kendaraan bermotor juga memadati kawasan pembagian takjil di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang ini. Sehingga berdasarkan pantauan di lokasi, arus lalulintas setempat cukup padat.

Dari kejadian ini, tak lama kemudian sejumlah anggota pihak kepolisian dari Polres Jombang turut hadir. Rupanya, mereka turut membantu untuk melancarkan arus lalulintas setempat.

Salah satu petugas Satpam di BSI KC Jombang, Moh Zuhdi ini membenarkan. Ia menuturkan kegiatan tersebut juga dibantu pihak kepolisian dari Polres Jombang.

“Iya Bener, soalnya kondisi jalan raya di sini tadi cukup sedikit macet. Setelah 10 menit kemudian, ternyata ada dua anggota polisi yang pakai mobil Polres Jombang datang. Mereka membantu kelancaran arus lalulintas di sini, Alhamdulillah hingga akhir acaranya berjalan dengan lancar dan aman,” singkat Zuhdi memungkasi.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280