Peringati HPN, PWI Sidoarjo Bagikan 200 Paket Sembako

Abdul Rouf (Peci Hitam) Ketua PWI Sidoarjo secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat
Abdul Rouf (Peci Hitam) Ketua PWI Sidoarjo secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan ratusan paket sembako kepada warga yang tidak mampu. Kali ini kegiatan baksos berlokasi di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wisata Kuliner “Karya Abadi” Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Selasa (19/04/2022).

Ketua panitia baksos HPN PWI Sidoarjo, Imam Muchlis, mengatakan ada sedikitnya 200 bingkisan sembako dibagikan kepada warga di tiga Desa Kecamatan Balongbendo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Semarak HPN 2022, PWI Bondowoso Gandeng Pemkab Bagi Bingkisan Lebaran untuk Dhuafa
banner 1920x1080

Sebanyak 200 paket itu dibagikan terinci, 100 paket untuk warga Desa Penambangan, 50 paket untuk warga Desa Wonokupang, dan 50 paket dibagikan kepada Desa Bakalan Wiringinpitu.

200 bingkisan itu terdiri dari beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, teh satu kotak, kopi 5 sachet, dan garam satu bungkus.

“Hari ini kami ingin mengabdi kepada masyarakat dengan mengadakan bakti sosial yaitu pembagian sembako secara gratis kepada 200 warga di Desa Wonokupang, Desa Bakalan Wringinpitu, dan Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo,” katanya.

Muchlis menambahkan, baksos ini sengaja ditempatkan di desa yang memiliki BUMDes. Harapannya, PWI Sidoarjo bisa ikut membantu mensosialisasikan keberadaan usaha BUMDes tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Amin Tantu Bantu Pengeboran Air Bersih Masjid di Sangnging Loe

“Bisa membantu menggerakkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Sidoarjo,” cetus wartawan Sidoarjoterkini itu.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf, mengatakan kegiatan bakti sosial diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kabupaten Sidoarjo bagian barat.

Selain itu, PWI Kabupaten Sidoarjo bisa menjadikan momentum HPN kali ini sebagai sarana evaluasi serta refleksi internal insan pers.

Sehingga teman-teman media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Sidoarjo semakin solid, profesional, serta mampu berpartisipasi menjadikan negara Indonesia yang cerdas dan lebih maju untuk kedepannya.

“Kami ingin berpartisipasi dan ikut membantu meringankan beban warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Sidoarjo untuk lebih dekat dengan masyarakat,” jlentrehnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mendag Lutfi: Program Migor Rakyat Manfaatkan Teknologi Digital

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Penambangan, Helmy Firmansyah mengapresiasi kegiatan insan pers ini. Dia juga berterima kasih kepada PWI Kabupaten Sidoarjo yang peduli dengan warga di Sidoarjo bagian barat.

“Kami apresiasi kegiatan PWI Kabupaten Sidoarjo ini. Semoga, kegiatan berikutnya, bisa berbagi sembako lebih banyak lagi,” pintanya dengan tersenyum.

Acara ini dihadiri seluruh anggota PWI Sidoarjo, Plt Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Camat Balongbendo Ahmad Farkhan, Kades Penambangan, Kades Wonokupang, dan Kades Bakalan Wringinpitu juga hadir.

Kegiatan baksos ini terlaksana dengan dukungan penuh dari Pemkab Sidoarjo dan partisipasi sejumlah pihak.

banner 600x310

Pos terkait