Pemprov Jatim Kirim Bantuan Tangani Korban Gempa di Cianjur

Gempa
Apel pelepasan pemberangkatan bantuan korban gempa Cianjur, dipimpin oleh Sekda Prov Adhy Karyono

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengirim bantuan korban bencana gempa bumi di Cianjur, dari kantor BPBD Jawa Timur, Selasa (22/11) sore.

Bantuan itu berupa bantuan logistik dan dukungan personel. Yakni para petugas BPBD Jatim, tim Tagana Dinsos Provinsi Jatim, Emergency Response Team dan Rapid Health Assement (RHA) dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hisan Surabaya Gandeng Remus Al Ikhlas Gelar Santunan Yatim
banner 1920x1080

Selain itu, mengirim relawan yang tergabung dalam tim bantuan logistik dan dukungan personel Pemprov Jatim, 200 orang.

Logistik dari Pemprov Jatim antara lain 1 ton beras, 100 karton mi instan, 200 kg gula, 200 karton air mineral, 100 liter minyak goreng, 216 kaleng lauk pauk, 105 kaleng tambahan gizi, 140 terpal, 1000 lembar selimut, 703 pcs sarung, dan 54 lembar tikar.

Selain itu ada bentuk lain 220 pack deterjen, 1 karton sabun mandi, 10 karton pembalut, 6 karton sikat gigi, 6 karton pasta gigi serta popok anak.

Berita Menarik Lainnya:  515 Rumah Rusak Disikat Puting Beliung, Khofifah Gercep Utus Plh Sekdaprov Turun

Juga ada peralatan dukungan; 5 set tenda, 5 unit genset, 1 unit Alkon, 1200 tandon 1 liter, 1 unit light tower balon, kantong jenazah, alat-alat kebersihan bangunan serta vitamin dan obat-obatan.

Bantuan yang juga diberikan berupa 8 unit kendaraan operasional dari OPD teknis. Selain itu, juga diterjunkan 3 unit mobil rescue, 2 unit truk logistik, dan 2 unit dapur umum dengan kapasitas sekali memasak 3000 nasi bungkus per unit, serta 1 unit layanan dukungan psikososial dan 1 unit tim kesehatan.

Sekda Adhy mengapresiasi respon gerak cepat yang diberikan seluruh OPD di lingkup Pemprov Jatim, BUMD, dan perusahaan CSR.

Berita Menarik Lainnya:  Sat Set Tangani Kecelakaan Menonjol, Sat Lantas Polres Jombang Raih Penghargaan Kakorlantas Polri

“Saya mewakili Ibu Gubernur mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jawa Timur, BUMD, dan CSR dari perusahaan-perusahaan yang ikut membantu dalam mendukung penanganan dampak gempa di Kabupaten Cianjur,” ujar Sekda Adhy.

Melihat banyaknya bantuan yang diberikan, kata Sekda Adhy, pengiriman bantuan akan dilakukan secara bertahap.

“Saya berpesan kepada tim bantuan logistik dan dukungan personel Pemprov Jatim agar terus membantu masyarakat Kabupaten Cianjur secara ikhlas dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *