Pemkot Surabaya, PT Matahari Sakti dan Lions Club Tebar 7000 Benih Ikan Nila

Pemkot Surabaya, PT Matahari Sakti dan Lions Club Tebar 7000 Benih Ikan Nila
Keterangan foto : Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama PT Matahari Sakti dan Lions Club Shinnig Surabaya saat menabur 7000 benih ikan Nila di Bozem Jemursari, Kamis (20/1/2022). (Foto : Ali Wafa)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya bersama PT Matahari Sakti dan Lions Club Surabaya Shining menebar benih ikan sebanyak 7000 benih ikan Nila di tengah komplek Perumahan Bozem Jemursari Kota Surabaya, Kamis (20/1/2022).

7000 ikan Nila ini akan dikelola oleh Kelompok Tani. Hasil panennya akan dipasarkan ke sejumlah rumah makan di Surabaya sebagai wujud kemandirian ekonomi warga.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harlah ke-72, PC Fatayat NU Surabaya Gelar Tasyakuran dan Santunan
banner 1024x1366

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan ribuan benih ikan Nila ini merupakan bantuan yang diperuntukkan untuk kelompok Tani.

“Alhamdulillah, hari ini Kelompok Tani Surabaya mendapatkam bantuan pemanfaatan budidaya ikan Nila. Pemkot membantu dalam pemanfaatan bozem dan pembersihannya,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Bantuan 7.000 benih ikan Nila ini dari Lions Club Shining Surabaya dan PT Matahari Sakti.

Hasil panen ikan Nila dapat dipasarkan ke sejumlah rumah makan dan bisa menjadi sumber pencarian bagi kelompok tani di Kota Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Mari Sedekah Oksigen dengan Tanam Mangrove

“Ini menunjukkan kehebatan Surabaya, bukan hanya pemkot, bukan wali kota tapi kepedulian semua stakeholder berjalan bersama,” tambah Eri.

Eri juga berharap bantuan tersebut dapat menjadi contoh bagi stakeholder lainnya di Kota Surabaya. Sehingga solidaritas masyarakat Surabaya terus jalin.

“Saya berharap bantuan dari PT Matahari Sakti dan Lions Club Shinning Kota Surabaya ini bisa menjadi contoh bagi pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Surabaya,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Miris, 2 Tahun Balita Penderita Atresia Antre Operasi

Sementara itu, Direktur PT Matahari Sakti Teddy Njoto mengatakan bantuan 7000 ikan benih itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada Kelompok Tani di tengah gelombang Covid-19.

Ia berharap keberadaan bozem di Kota Surabaya dengan budidaya ikan ini dapat memberikan manfaat bagi warga serta bisa meningkatkan kembali nilai perekonomian warga di masa pandemi Covid-19.

“Kami sangat berharap, sebagai produsen pakan ikan keberadaan bozem di Perumahan Kota Surabaya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dapat membangkitkan perekonomian warga Surabaya,” ucapnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280