Peduli Imbas BBM, JMSI Jatim Bantu Sopir Angkot

Tampak Ketua JMSI Provinsi Jawa Timur, Syaiful Anam didampingi pengurus JMSI Jatim saat memberikan bantuan kepada sopir angkot
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jawa Timur memberi dana pembelian BBM kepada puluhan sopir Angkutan Kota (Angkot) di Surabaya.

Tujuan aksi untuk meringankan beban sopir angkutan umum akibat kenaikan harga BBM,

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Pembagian berlangsung di Komplek Ruko Mangga Dua Jalan Jagir Wonokromo Surabaya, Selasa (13/9/2022). Hadir para sopir angkot dengan membawa kendaraan berjumlah 32 unit.

Ketua JMSI Provinsi Jawa Timur, Syaiful Anam, mengatakan bersama pengurus JMSI Jatim, bantuan ini wujud solidaritas anggota JMSI atas keprihatinannya nasib sopir angkot terdampak kenaikan harga BBM.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Berbagi Kebahagiaan dengan Warga di Halaman Grahadi

“Kami tidak cuma menulis atau memberitakan keluhan warga akibat kenaikan harga BBM, tetapi melakukan aksi nyata memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka,” ujar Syaiful Anam, yang juga Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kesejahteraan itu.

Disebutkan, dana bantuan itu berasal dari urunan pengurus dan anggota JMSI Jatim.

“Tidak minta bantuan sponsor. Ini murni urunan anggota, supaya rasa empatinya lebih tinggi. Dan semoga kegiatan ini menjadi amal yang Insya Allah kita berharap Ridho-Nya,” ungkap Cak Anam.

Para sopir penerima bantuan tampak bahagia. Seperti yang diungkapkan Pak Rawi, 61, sopir angkot jurusan Wonokromo – Tambaklangri – Gununganyar.

Berita Menarik Lainnya:  Lazisnu Kota Probolinggo Salurkan 400 Kacamata Gratis untuk Guru Ngaji dan Santri

Ia menceritakan, pendapatan sopir angkot tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi harga BBM naik ini. Kendaraannya jenis Suzuki Carry emisi 1990 memerlukan banyak perawatan, di sisi lain penumpang sepi.

“Terimakasih. Kami tidak menyangka dari media online JMSI Jatim memberi bantuan. Kami sering membaca berita-berita media online di HP,” ungkapnya.

Pengurus JMSI Jatim memilih memberikan bantuan kepada sopir Angkot karena dinilai paling terdampak dengan kenaikan BBM.

“Tanpa kenaikan BBM saja pendapatan mereka kurang. Apalagi BBM naik,” tukasnya.

Selain itu keberadaan Angkot di Kota Surabaya masih banyak dijumpai, namun jumlahnya terus berkurang akibat kalah bersaing dengan ojek online (Ojol).

Berita Menarik Lainnya:  Peringati HPN, PWI Sidoarjo Bagikan 200 Paket Sembako

Kegiatan JMSI Jatim ini mengawali program kerja kepengurusan hasil pleno, 19 Agustus 2022.

“Mudah-mudahan menjadi doa pembuka dan berkah dengan berbagi kepada kaum duafa,” kata Cak Anam.

Selanjutnya pengurus JMSI Jatim akan audiensi dengan Pembina, Dewan Pakar, Gubernur, Ketua DPRD dan seluruh Forkopimda Jatim. Juga melantik pengurus, konsolidasi daerah (cabang) serta aktivitas lainnya.

“Sebagai organisasi media siber yang sah dan menjadi konstituen Dewan Pers, kami melakukan kegiatan untuk penguatan media online dengan bekerjasama semua pihak, sehingga media online khususnya JMSI lebih dipercaya dan menjadi referensi sehari-hari,” ujar Syaiful Anam.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280