Medical Bikers Community Bersama Puskesmas Banjar Gelar Baksos di Pajeruan

Tim Medical Bikers Community
Tim Medical Bikers Community
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Menjelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke- 77, Medical Bikers Community yang tergabung dari para dokter dan perawat dari RSUD Sampang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Banjar menggelar bakti sosial.

Bhakti sosial tersebut, mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) di Dusun Mangar, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu ( 14/8/22).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Anggota Dewan Pers Datangi Kantor Media Cyber Beritabangsa.com
banner 1024x1366

Selain itu juga, Puskesmas Banjar mengadakan pemerikasaan bagi anak, yang disebut Bulan Imunisasi Anak (BIAN).

Ketua panitia pelaksana Salman Farisi, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, yang tidak bisa datang ke rumah sakit untuk berobat terutama bagi masyarakat yang tidak mampu, sekaligus mempererat tali silaturrahmi kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita Mas, terhadap masyarakat yang tidak bisa datang ke rumah sakit untuk berobat, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu, sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Aksi Balas Dendam TNI-Polri, Keluarga Brimob Ditenangkan

Lebih lanjut, Salman Farisi menambahkan, pemeriksaan dan pengobatan ini, dari berbagai penyakit, yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas setempat.

Sementara Kepala Puskesmas Banjar, melalui stafnya Masruki, sangat mengapresiasi langkah tim Medical Bikers Community, yang telah meluangkan waktunya walaupun di hari libur, demi membantu dan memberi pemeriksaan serta pengobatan secara gratis bagi Lansia.

Berita Menarik Lainnya:  Perum Jasa Tirta I Kembangkan Potensi Energi Terbarukan

“Kami atas nama Puskesmas Banjar, sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi, dengan langkah-langkah tim Medical Bikers Community ini, sehingga meluangkan waktunya walaupun di hari libur, demi memberi pemeriksaan dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa tahu tentang penyakit nya, seperti penyakit tidak menular (PTM) yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh fasilitas kesehatan selanjutnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280