Jelang Ramadan, Jurnalis di Probolinggo Bagikan Ratusan Paket Nasi

Jelang Ramadan, Jurnalis di Probolinggo Bagikan Ratusan Paket Nasi
Ratusan paket nasi kotak, diberikan sejumlah jurnalis di Kota Probolinggo untuk tukang becak Jum'at, (01/04/2022)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Jelang Ramadan, aksi solidaritas ditunjukkan sejumlah awak media di Kota Probolinggo. Menyasar abang becak, ratusan paket nasi kotak dibagikan di jalanan pada Jumat (01/04/2022).

Ratusan paket nasi itu, sengaja dibagikan oleh para jurnalis untuk tukang becak. Sebab, mereka juga bagian dari warga terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hari Jumat dinilai hari yang berkah bagi masyarakat untuk bersedekah. Menggunakan motor, para jurnalis membagikan langsung 250 paket nasi kotak di beberapa titik.

Berita Menarik Lainnya:  Tasyakuran HPN dan HUT PWI ke 76, Kapolres Bondowoso Ajak Insan Pers Edukasi Warga Perangi Hoax

Diantaranya, Jalan Mayjen Panjaitan, Jalan Panglima Sudirman, Jalan KH Mansyur, Jalan M Saleh. Sontak aksi tersebut, membuat antusiasme para tukang becak cukup tinggi.

Menurut salah satu jurnalis, Agus Purwoko mengatakan kalau aksi solidaritas tersebut bekerja sama dengan para pelaku usaha. Dengan menyasar tukang becak, diharapkan bisa sedikit memberikan pemenuhan kebutuhan khususnya pangan.

Ads

“Alhamdulillah ini aksi solidaritas para jurnalis di Kota Probolinggo. Kita bekerja sama dengan para pelaku usah, sehingga kita bagikan paket nasi pada ratusan tukang becak,” jelas Agus, sapaan akrabnya.

Lanjut Agus, aksi kepedulian tidak hanya dilakukan pada hari ini saja. Kedepan, akan kembali dilakukan khususnya pada bukan Ramadan mendatang.

Ads

“InsyaAllah bulan Ramadan akan kembali dilakukan. Harapannya ini menjadi berkah, tentunya bisa bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Istri UAS Melahirkan, Mirip Siapa dan Apa Jenis Kelaminnya, Ini Kabarnya

Sementara itu, Asmad tukang becak warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan mengaku lega. Sebab, di tengah jasa becaknya itu, belum ada penumpang sama sekali.

“Alhamdulillah dapat paket nasi kotak, kebetulan hari ini masih sepi. Semoga berkah kembali pada para jurnalis, ” ucap Asmad.

Hal senada disampaikan Sucitro, warga Sumurmati Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Ia mengaku belum sempat sarapan, karena mengharap adanya penumpang.

“Belum ada penumpang sih tadi, tapi sudah dapat pake nasi. Terima kasih para jurnalis, semoga ini bermanfaat,” ucapnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800